banner 728x250

Kapolsek Muntilan Ajak Para Pelajar Disiplin, Tertib dan Bijak Bermedsos

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKapolsek Muntilan Polresta Magelang Polda Jateng AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. melakukan kegiatan Apel Kedisiplinan dan Ketertiban di SMP Negeri 1 Muntilan, Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (04/03/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., Kepala SMP Negeri 1 Muntilan Yuliyanto, S.Pd, M.Pd., Guru dan staf SMP Negeri 1 Muntilan. Serta Bhabinkamtibmas Desa Gunungpring Aiptu Asmuji, dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Muntilan Kelas VII, VIII dan IX sebanyak 603 siswa.

Pada pembinaan karakter pelajar tersebut Kapolsek Muntilan menyampaikan larangan kepada pelajar agar tidak melakukan tawuran dan tindak kekerasan. Selanjutnya, Kapolsek Muntilan juga menegaskan kepada pelajar bahwa membawa sajam tanpa hak adalah perbuatan tindak pidana. Sebagaimana diatur dalam pasal.2 ayat(1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara.

Baca Juga :   Peduli Petani Indonesia, Tim Teknis Taiwan Edukasi soal Pengendalian Hama

“Kepada para pelajar untuk menggunakan media sosial (medsos) dengan bijak dan santun, silakan saring dulu sebelum di-share. Saya berharap agar para pelajar ini tidak terpengaruh dengan konten-konten provokatif untuk melakukan kekerasan. Juga hindari konten asusila, konten sara dan konten yang bermuatan radikalisme. Selain itu juga hindari narkoba dan pergaulan bebas,” imbau Kapolsek Muntilan.

Sebagai penutup, Kapolsek Muntilan memberikan arahan agar para pelajar tertib di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga. Serta tertib di ruang publik agar terhindar dari hal-hal yang negatif yang dapat mengganggu masa depan pelajar.

Baca Juga :   Lapas Kelas llB Idi Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

β€œBila ada hal-hal yang memerlukan kehadiran Polri, silakan hubungi layanan masyarakat dengan Call Center via WhatsApp di nomer 0815 2000 110,” pesan AKP Abdul Muthohir.

Sebelum acara ditutup Kepala Sekolah Yulianto, S.Pd, M.Pd memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Muntilan. Yang mana berkenan hadir secara pribadi dan memberikan banyak masukan dan arahan untuk keluarga besar SMP Negeri 1 Muntilan. (Kelana/Red)