banner 728x250

2.398 Calon Anggota PPS Pilkada OKU Selatan Jalani Tes Tertulis

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melakukan tes tulis bagi 2.398 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tes tertulis tersebut dipusatkan di 10 Kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan pada Sabtu (18/05/2024).

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Doni Yansen melalui Devisa SDM dan Parmas KPU OKU Selatan Novriansyah mengatakan, tes tulis ini merupakan tahapan seleksi dalam rekrutmen anggota PPS Pilkada serentak 2024.

Baca Juga :   Kunjungi Polresta Magelang, Begini Arahan Kapolda Jateng

“Hasil dari tes tulis ini akan diambil enam orang atau dua kali dari kebutuhan untuk lolos dan ikut tahapan selanjutnya berupa wawancara,” ujarnya.

Novriansyah menuturkan, pada Pilkada serentak ini untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dibutuhkan 777 anggota PPS yang akan ditempatkan di 252 desa dan 7 Kelurahan yang ada di OKU Selatan.

“Jumlah anggota PPS 777 orang itu disesuaikan dengan kebutuhan. Karena terdapat 259 desa/kelurahan di Kabupaten OKU Selatan. Nanti akan ditempatkan anggota PPS di masing-masing desa/kelurahan sebanyak tiga orang,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Agenda Hari Keempat World Water Forum ke-10 di Bali

Novri juga mengungkapkan, untuk tes wawancara bagi calon anggota PPS nanti akan dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Berdasarkan jadwal tahapan Pilkada Serentak 2024 yang ditetapkan KPU RI, tes wawancara bagi calon anggota PPS akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei 2024,” ungkapnya.

Pengumuman calon anggota terpilih PPS pada 24 sampai 25 Mei dan pelantikan anggota terpilih PPS pada 26 Mei 2024.

“Melalui tahapan seleksi ini, kami berharap anggota terpilih PPS memiliki kapasitas dan integritas sebagai penyelenggara Pilkada serentak di tingkat desa,” tandasnya (Red)