banner 728x250

Ciptakan suasana Harkamtibmas Polsek Cikarang Pusat gelar Patroli ke titik rawan Kriminalitas

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Cikarang Pusat melakukan Patroli Biru Kewilayahan di Jl. Kawasan Deltamas Ds. Sukamahi, Minggu dini hari (19/05/24).

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Usep Aramsyah mengatakan pada Patroli tersebut juga mencakup berbagai wilayah di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

“Dalam rangka upaya mencegah adanya kriminalitas, khususnya yang melibatkan kejahatan 3C (Curas,Kurat,dan Curanmor),dan mencegah munculnya kembali geng motor serta balap liar kami mencakup berbagai wilayah rawanΒ  terjadinya kejahatan pada malam hari,” kata Kapolsek Cikarang Pusat AKP Usep Aramsyah.

Sepanjang patroli, para Personil tetap waspada,secara aktif memantau pemukiman masyarakat serta melakukan inspeksi menyeluruh terhadap objek-objek vital.

Baca Juga :   Tiga Unsur Resimen Artileri Korps Marinir Bombardir Kubu-Kubu Pertahanan Musuh

“Dengan pendekatan proaktif Polsek Cikarang Pusat membuahkan hasil positif berkontribusi terhadap terciptanya lingkungan yang damai dan aman bagi masyarakat,” tuturnya.

Adanya kehadiran para Petugas yang Proaktif ini berhasil mencegah potensi insiden dan mempertahankan kehadiran yang kuat di daerah rawan aktivitas kriminal.

Selain pencegahan kejahatan,patroli juga menjadi kesempatan bagi petugas untuk berhubungan dengan warga,mengatasi kekhawatiran mereka dan menumbuhkan rasa percaya antara polisi dan masyarakat. (Kikih/Red)