banner 728x250

SKK Migas-KKKS Medco E&P Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Bupati Banyuasin

Musi Banyuasin Sumsel, wartaterkini.news–Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Indonesia (Medco E&P) melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) ke kantor Bupati Musi Banyuasin.

Kunjungan ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan General Manager KKKS Medco E&P Muhammad Zulkifli kepada Pj. Bupati Musi Banyuasin Apriyadi.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Zulkifli menjelaskan beberapa kegiatan operasi KKKS Medco E&P di wilayah Musi Banyuasin untuk mendukung pemerintah dalam penyediaan energi nasional. Oleh karena itu, Industri hulu migas membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, masyarakat dan pemangku kepentingan lain.

Baca Juga :   Sekda dan Forkopimda Sambut Kunker Kejati Sumsel Ke Kejari PALI

MedcoE&P juga berterima kasih atas diterimanya kunjungan SKK Migas dan Medco E&P oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

β€œKami sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama migas yang dipercaya oleh pemerintah Republik Indonesia perlu terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin untuk memastikan kelancaraan operasi dan dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat sekitar area operasi,” ujarnya.

Atas hal tersebut Pj. Bupati Muba, Apriyadi menjelaskan bahwa sebagai pemerintah tentu Bupati dan jajaran akan memberikan dukungan terhadap kegiatan hulu migas sebagai bagian kegiatan pemerintah, namun demikian ia menyampaikan agar hulu migas tetap memberikan kontribusi yang maksimal kepada daerah dan Masyarakat di Musi Banyuasin.

Baca Juga :   Akselerasi Transformasi Digital Dimulai dari Integrasi Data

“Dengan produksi yang memang sudah tak sebesar dulu, tapi Kami harapkan perhatian tetap harus maksimal kepada daerah khususnya untuk dukungan terhadap pembangunan jalan di Danau Cala,” ungkap Apriyadi.

Selanjutnya dia juga menyampaikan agar komitmen terkait program-program untuk pengembangan masyarakat dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya agar masyarakat mengetahui dampak positif adanya kegiatan hulu migas di daerah.

Menanggapi penyampaian Bupati tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan KKKS yang beroperasi di wilayah Muba agar terus mengoptimalkan realisasi dukungan terhadap pengembangan daerah dan Masyarakat di wilayah kerja.

“Kami akan melakukan koordinasi internal untuk mengkaji terkait permintaan dukungan perbaikan jalan ini, sesuai kemampuan penganggaran yang telah disetujui Pemerintah di setiap KKKS”,kata Anggono.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata Lebaran

Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba terhadap kegiatan hulu migas dan atas sambutan hangat yang diberikan Bupati beserta jajarannya. (Ril/Red)