HUT Ke-43, PT Bukit Asam Rintis Masa Depan

Muaraenim Sumsel, wartaterkini.news–PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 pada 2 Maret 2024. Mengusung tema “Pioneering The Future”, puncak acara HUT ke-43 PTBA digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Sabtu (2/3/2024).

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail menyampaikan harapannya agar PTBA dapat menjadi pelopor, penggerak utama dalam menciptakan masa depan yang baru dan semakin baik. Ia mendorong para insan PTBA menciptakan inovasi untuk menjawab tantangan masa depan.

“PTBA terus bertransformasi untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan. Menjadi pionir untuk masa depan berarti PTBA harus agile dalam mencapai target-target baru, mengeksplorasi peluang, dan memimpin perubahan agar dapat menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri,” kata Arsal.

Baca Juga :   Rumah BUMN Goes To Campus, Bukit Asam Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

Berbagai langkah dilakukan PTBA untuk merintis masa depan. Kerja sama dengan berbagai pihak dijalin untuk mendorong peningkatan nilai tambah batu bara serta pengembangan teknologi di bidang energi baru dan terbarukan (EBT). Di antaranya melalui kolaborasi dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) dan berbagai perguruan tinggi.

Dari kolaborasi serta penelitian dan pengembangan tersebut, diharapkan tercipta inovasi yang mempertimbangkan skala keekonomian, sehingga hilirisasi batu bara serta pengembangan EBT bisa dijalankan.

“Tentu keberadaan dan pencapaian PTBA sampai saat ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Saya memohon dengan kerendahan hati, dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar cita-cita kami ke depan bukan hanya memberi manfaat bagi PTBA, namun juga para pemangku kepentingan, terutama bangsa dan negara,” ujar Arsal.

Baca Juga :   Bukit Asam (PTBA) Gelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Muara Enim 2024, Ini Pemenangnya

Sebagai anggota Grup MIND ID, PTBA memiliki Noble Purpose (Tujuan Mulia). Arsal meminta dukungan dari semua pihak agar PTBA di usia yang semakin matang ini dapat senantiasa berkontribusi pada ketahanan energi nasional, pembangunan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dengan dukungan dari para pemangku kepentingan, dan berangkat dari Noble Purposes MIND ID bahwa eksistensi PTBA menambang adalah untuk membangun peradaban dan masa depan yang lebih baik, tentunya akan memudahkan tercapainya visi dan cita-cita PTBA ke depan,” tutupnya.

*Rangkaian Kegiatan Sosial HUT ke-43 PTBA*

Dalam rangka HUT ke-43, PTBA menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya yakni khitanan massal untuk anak-anak di sekitar wilayah operasi Perusahaan, penyaluran bantuan kursi roda adaptif untuk para penyandang Cerebral Palsy, operasi katarak gratis, Bedah Rumah untuk menciptakan hunian yang layak, dan sebagainya.

Baca Juga :   Dua PLTS Bukit Asam Pangkas Emisi 618,5 Ton, Setara Tanam 847 Pohon

HUT ke-43 PTBA juga dimeriahkan dengan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD-TK, Lomba Speech Tingkat SD-SMP-SMA, Lomba Cepat Tepat SD-SMP-SMA, dan Festival Rakyat untuk masyarakat umum. (Ril/Red)