banner 728x250

Berikan Pesan Jadikan Momentum Semakin Eratnya Tali Silaturahmi Dan Uhkuwah Islamiah Kapolres Metro Bekasi Hadiri Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Se-Jawa Barat

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditnya Bennyahdi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi menghadiri acara pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Jawa Barat dan dihadiri oleh para pemimpin daerah, bupati, dan walikota se-Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Minggu (28/4/2024).

Tahun ini Kabupaten Bekasi yang ditunjuk, merupakan tuan rumah perlombaan tahunan dan diselenggarakan selama 7 hari di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi yang diikuti 27 kabupaten dan kota.

Kehadiran Kapolres Metro Bekasi beserta Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kebudayaan di wilayahnya. Dalam pawai taaruf yang meriah, mereka turut serta bersama ribuan peserta lainnya dalam mengikuti prosesi pembukaan MTQ yang diselenggarakan dengan khidmat dan penuh kegembiraan.

Acara tersebut menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi antara pemimpin daerah se-Jawa Barat serta memperkuat semangat kebersamaan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai keagamaan dan budaya. Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Baca Juga :   Pemerintah Balak Tambah Anggaran Pupuk Subsidi Hingga 14 Triliun

Selain itu, kehadiran Forkopimda Kabupaten Bekasi juga menjadi simbol dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk memperkokoh kehidupan beragama dan memajukan budaya literasi Al-Qur’an di kalangan masyarakat Jawa Barat.

Acara pembukaan MTQ se-Jawa Barat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mendorong semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an di kalangan masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai toleransi dan persaudaraan antarumat beragama. (Kikih/Red)