banner 728x250

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0625/Pangandaran Gelar Panen Raya Kacang Tanah

Pangandaran, Jawa Barat, wartaterkini.news–Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto,ย  Pimpin secara langsung panen raya kacang tanah di lahan Hanpangan, Kegiatan tersebut berlangsung di blok Cudang, Dusun Legok, RT 01/RW 03, Desa Legok, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Jumat (3/5 2024)

Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara aparat teritorial dan masyarakat.

“Terutama memperkuat Keterhubungan dengan alam guna menciptakan sistem pertanian terpadu sesuai tipologi wilayah, yang mendukung pemerintah dalam upaya mencapai ketahanan pangan nasional.” Katanya

Letkol Indra Mardianto Subroto, menekankan pentingnya sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat.

“Terutama dalam membangun sistem pertanian yang terpadu, sesuai dengan karakteristik wilayah.” Ujarnya.

ia juga menyampaikan komitmen Kodim 0625/Pangandaran dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan nasional.

“Panen raya kacang tanah ini menjadi aksi nyata dan momentum bagi masyarakat setempat untuk memperkuat hubungan dengan alam dan meningkatkan produksi pertanian secara berkelanjutan.” Kata Letkol Indra.

Baca Juga :   Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko Kunjungi Wilayah Kodim 0625/Pangandaran

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan sistem pertanian yang berkelanjutan dan berdaya dukung tinggi.

“Kegiatan panen raya kacang tanah ini merupakan salah satu upaya konkret Kodim 0625/Pangandaran dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.” Tandasnya. (Den/Red)