banner 728x250

Pemprov DKI Jakarta Realisasikan Bulan Tertib Trotoar 2024

Jakarta, wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta merealisasikan Bulan Tertib Trotoar (BTT) 2024 dalam rangkaian Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Seperti dikutip dari keterangan tertulis humas Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (5/4/2024), Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Selatan, Daniel, mengatakan bahwa Pemprov melalui pihaknya merealisasikan BTT 2024 dengan mensterilkan trotoar di jalan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (5/3/2024), dengan mengerahkan 70 personel dari berbagai pihak seperti Satol PP, Suku Dimas Perhubungan, Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Untuk sterilisasi trotoar di Jalan Kemang Raya itu dikerahkan 70 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan, serta TNI dan Polri,” ungkap Daniel.

Hasil dari kegiatan sterilisasi trotoar yakni sebanyak 20 pedagang kaki lima (PKL) mendapatkan peringatan dan diberikan kartu kuning secara simbolis. Sementara itu, sebanyak 18 kendaraan roda dua mendapatkan sanksi dengan mencabut pentil.

Pihaknya berharap dengan adanya sterilisasi trotoar ini semoga masyarakat bisa tertib dan taat aturan demi kenyamanan bersama.