banner 728x250

Kodim 0625/Pangandaran Uji Coba Perahu Speedboat TNI-AD di Green Canyon

Pangandaran, Jawa Barat, wartaterkini.news–Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, Pimpin langsung uji coba Perahu Speedboat TNI-AD di obyek wisata Green Canyon, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran,  Jumat. (3/5/2024)

Uji coba ini menjadi bagian dari upaya Kodim 0625/Pangandaran dalam mengembangkan kapasitas dan Kesiapan Operasional TNI-AD, khususnya dalam hal mobilitas di perairan.

Obyek Wisata Green Canyon dipilih sebagai lokasi uji coba karena memiliki karakteristik alam yang cocok untuk mengevaluasi performa perahu speedboat dalam berbagai kondisi.

Baca Juga :   Tim Red Sparks Dikenalkan Keragaman Budaya Indonesia di TMII

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, M.IP. Mengatakan, pentingnya kesiapan TNI-AD dalam menghadapi dinamika di wilayah perairan.

“Terutama dalam mendukung operasi militer dan misi kemanusiaan, ia juga mengapresiasi kerja sama dan keterlibatan seluruh personel dalam menjalankan uji coba ini.” Ujarnya. Jumat (3/5/2024)

Sementara itu, Kasdim 0625/Pangandaran, Mayor Inf M. Junaedi, menambahkan, bahwa pentingnya pemeliharaan dan perawatan perahu speedboat.

“Ini bagian dari upaya untuk memastikan kehandalan dan keamanan selama operasional di lapangan.” Katanya.

Baca Juga :   Lakukan ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel Gelar Patroli Bersepeda

Kegiatan Uji coba perahu speedboat TNI-AD secara langsung  di Green Canyon ini, merupakan langkah konkret dalam memperkuat kemampuan operasional TNI-AD di bidang mobilitas perairan.

“Ini upaya Kodim 0625/Pangandaran untuk terus meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel dalam menghadapi tantangan di masa depan.” Tandas Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Junaedi. (Den/Red)