banner 728x250

Dampak Tanah Longsor di Desa Telok Agung, BPBD OKU Selatan Buka Jalan Alternatif 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui BPBD, Melaksanakan Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor yang Mengakibatkan Jalan Amblas dan Tidak Dapat dilalui di Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan dengan Membuat Jalur Alternatif, Rabu (06/03/2024).

BPBD OKU Selatan telah melaksanakan Pemangkasan Bukit di Sebelah lokasi Longsor Setinggi 20 Meter Panjang 30 Meter & Lebar 7 Meter Untuk di Jadikan Jalan Alternatif. Selanjutnya Penaburan Agregat di Sepanjang Jalan Alternatif sebanyak 15 M³ ( Meter Kubik ) .

Perbaikan dan Pembuatan Drainase Sepanjang 100 Meter dengan Lebar 1 Meter, agar tidak Menggerus Jalan Alternatif Yang telah dibuat, pengalihan Aliran Sungai Teriti Sepanjang 65 Meter dengna Lebar 8 Meter, Yang Merupakan Penyebab Terjadinya Erosi pada dinding Tebing yang mengakibatkan Tanah Longsor dan Membuat Badan Jalan Amblas.

Selanjutnya BPBD OKU Selatan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada, teruta bagi masyarakat yang bermukim di area perbukitan dan aliran sungai untuk terus hati-hati, mengingat saat ini masih musim penghujan, dan hujan mengguyur hampir diseluruh wilayah OKU Selatan. (*)