Seorang Pelajar di OKU Selatan Tenggelam, Ditemukan Meninggal Dunia

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Setelah pencarian selama lebih dari lima jam, tim gabungan akhirnya menemukan jasad M. Faiz Al Fatih (14), pelajar SMPN 1 Muaradua, yang tenggelam saat menyeberangi sungai bersama teman-temannya di Kampung Serdang.

Faiz ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 17:30 WIB di wilayah Talang Bandung, yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi awal tenggelamnya.

Peristiwa naas ini terjadi pada pukul 11:00 siang, ketika Faiz dan tiga orang temannya mencoba menyeberangi sungai. Di tengah derasnya aliran sungai, Faiz kehilangan keseimbangan dan terseret arus ke bagian sungai yang lebih dalam.

Baca Juga :   Update Banjir di Wajo, BNPB: Satu Warga Meninggal Dunia

Teman-temannya sempat mencoba menolong, namun derasnya arus membuat mereka tidak dapat meraih Faiz, yang kemudian tenggelam dan hilang dari pandangan.

Setelah menerima laporan, tim gabungan dari BPBD OKU Selatan, dibantu oleh warga sekitar, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Menurut keterangan Heri Pramono Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan, kondisi arus sungai yang kuat serta kontur sungai yang berbatu menjadi tantangan tersendiri dalam proses pencarian.

“Kami sudah mengerahkan seluruh upaya dan bekerja sama dengan warga setempat untuk menyisir aliran sungai dari titik awal korban dilaporkan tenggelam. Kondisi arus yang deras memang cukup menyulitkan, tetapi dengan tekad kuat, akhirnya korban berhasil kami temukan di Talang Bandung,” jelasnya Sabut (26/10/2024)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Buka MTQ Nasional ke-30: Apresiasi Inovasi Digital di Ajang Syiar Al-Qur'an

Lebih lanjut Heri mengatakan, saat ini jenazah Faiz telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“Saat ini jenazah sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” tandasnya

Sementara itu, suasana haru menyelimuti rumah duka, terutama bagi keluarga dan kerabat yang telah menunggu dengan cemas sejak siang.

“Faiz merupakan anak yang baik, rajin, dan ramah. Kami sangat kehilangan,” ungkap salah seorang kerabat korban dengan nada sedih. (Red)