banner 728x250

Kecelakaan Maut Km 58 Tol Cikampek 9 Orang Meninggal Dunia Polisi: Gran Max Menepi Lalu Ditabrak 

Jakarta, wartaterkini.news–Kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 mengakibatkan sembilan orang tewas. Polisi menyatakan kecelakaan ini berawal dari mobil Grand Max yang berada di jalur contraflow berupaya menepi ke bahu jalan jalur arah Jakarta sebelum ditabrak bus.

“Kronologinya, ada satu unit Grand Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya menepi di bahu jalan kanan. Jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dimintai konfirmasi, Senin (8/4/2024).

“Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar,” kata dia.

Gran Max yang tertabrak bus ini mengangkut sembilan orang. Selain bus dan Grand Max, satu mobil lain ikut terdampak kecelakaan ini dan juga terbakar.

“Unit Gran Max berisikan sembilan orang. Selanjutnya juga ada satu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar,” kata Wirdhanto.

Baca Juga :   Whoosh Jelaskan Soal Video Viral Kebocoran di Kereta

Wirdhanto menyatakan total sembilan orang dinyatakan meninggal dunia. Dua orang lainnya luka berat.

“Saat ini ada sembilan orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat. Yang meninggal dunia itu dari GranMax dan kemudian dua luka berat dari bus,” ujarnya.

Kecelakaan ini sedang dalam penanganan kepolisian. Imbas dari kecelakaan ini, jalur contraflow ditutup sementara. (*)