Polres OKU Selatan Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jajaran Polres OKU Selatan menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan Tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas. Selasa (01/10/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres OKU Selatan Kompol Hendro Suwarno dan dikuti oleh seluruh peserta upacara gabungan dari Personel Polres OKU Selatan.

Upacara yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 1 Oktober ini di awali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur upacara di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah UUD 1945 dan pembacaan naskah ikrar.

Baca Juga :   Tim UNIMMA Belajar Foto dan Video Bersama Pakar

Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan, upacara hari Kesaktian pancasila ini merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI yang mana pada tanggal 30 September 1965 ada enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI AD telah gugur atas kekejian dari PKI.

“Upacara ini juga menjadi momen untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan personel Polres OKU Selatan. Untuk itu kita mengajak seluruh personel untuk memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam butir butir Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ucapnya.

Baca Juga :   Kemensos RI Apresiasi Kinerja Polres OKU Selatan

Ditambahkannya, peringatan hari kesaktian pancasila ini, dapat kita maknai sebagai nilai utama dalam Pancasila untuk membangun bangsa dan menjaga persatuan, terutama di kabupaten OKU Selatan.

“Pada peringatan hari ari kesaktian Pancasila ini, mari kita maknai kembali nilai nilai utama dalam Pancasila sebagai semangat untuk membangun bangsa dan menjaga persatuan,” tandasnya (Red)