banner 728x250

Tim UNIMMA Belajar Foto dan Video Bersama Pakar

Peserta dan Narasumber Workshop Foto and Video 101 for Creative and Better Content di UNIMMA. (foto: Humas UNIMMA/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsBiro Akademik dan Admisi (BAA) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan Workshop “Foto and Video 101 for Creative and Better Content”, pada Rabu (08/02/2023) lalu. Dengan 12 peserta dari internal UNIMMA, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud pengembangan skill sumber daya manusia secara khusus di UNIMMA untuk meningkatkan kualitas output konten sosial media.

Acara dibuka oleh Puguh Widiyanto, S.Kp, M.Kep, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya, Puguh mengatakan bahwa kreativitas menjadi satu hal yang penting untuk menciptakan sebuah karya.

“Kreativitas itu bisa dipelajari. Orang yang mau memunculkan kreativitas dalam dirinya, jangan berpikir yang biasa saja. Harus out of the box, sehingga memunculkan kreativitas,” ujarnya.

Workshop menghadirkan narwsumber Videographer dan Digital Creator dari Yogyakarta, yaitu Dian Rockmad Bayutirto. Dalam kegiatan itu peserta diajak praktik foto dan pembuatan video secara langsung. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan peserta untuk lebih kreatif memproduksi konten yang berkualitas.

Baca Juga :   Tim Macan Polres Lubuklinggau Ringkus Penjaga Sekolah, Ternyata Tersandung Kasus Pedofilia

Selain itu, peserta juga diajak untuk meningkatkan pemahaman dalam melakukan kegiatan mencari, mengolah, memvisualisasikan dan menarasikan data. Serta mengoptimalkan saluran digital untuk menaikkan traffic audience untuk target market/audience.

Wahyu Setyo Budi, S.Kom, peserta yang merupakan Staff Humas UNIMMA sangat antusias mengikuti workshop tersebut.

“Workshop kali ini sangat menarik. Kami sebagai peserta merasa sangat antusias karena selain materi yang kita dapat, kita juga bisa praktik langsung cara membuat konten foto dan video yang menarik,” ungkapnya. (Kelana/Red)