Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0625/Pangandaran Berikan Program Rutilahu

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news–5 Agustus 2024 – Upaya meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat. Kodim 0625/Pangandaran berikan bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada Warga Kecamatan Cigugur. Senin (5/8/2024).

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, melalui Danramil Cigugur Kapten Inf Abdul Syukur mengatakan Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama TNI dengan Warga di wilayah binaannya.

“Apa yang dilakukan oleh kami adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat. Program Rutilahu ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni,” Katanya.

Baca Juga :   Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0625/Pangandaran Gelar Panen Raya Kacang Tanah

“Kemudian, dapat meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Juga, ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 0625/Pangandaran terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.” Ucap Kapten Inf Abdul Syukur.

Menurutnya, Kami bersama Babinsa dan warga setempat membongkar rumah tidak layak huni milik Ibu Odah di Dusun Sempurjajar, RT 017/RW 008, Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah dengan adanya program Rutilahu ini dapat menjadi rumah yang layak dan sehat untuk keluarga Ibu Odah.” Tandas Kapten Inf Abdul Syukur

Baca Juga :   Kembali Usung Haji Ramah Lansia, Kemenag Tawarkan Moderasi Manasik

Sementara Penerima Program Rutilahu Odah mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil dan Babinsa yang telah peduli terhadap keluarga saya.

“Saya sangat senang dan bahagia atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Program ini sangat berarti bagi kami karena belum memiliki tempat tinggal yang layak,” Ucap Odah Sambil menangis terharu.

Program Rutilahu ini digagas oleh Kodim 0625/Pangandaran melalui Danramil 2503/Cigugur dan Babinsa. (Den/Red)