Tingkatkan Pengamanan, Polresta Magelang Gelar Apel Polisi RW

Polresta Magelang Gelar Apel Polisi RW di Halaman Apel Polresta setempat, Selasa (13/08/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Apel Giat Optimalisasi Polisi RW, di Halaman Apel Polresta setempat, Selasa (13/08/2024). Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H.

Apel diikuti oleh Waka Polresta Magelang AKBP Imam Syafiโ€™i, S.I.K., M.Si., para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para Kasubbag, para Kasi dan anggota yang bertugas sebagai Polisi RW.

Mengawali arahannya, Kapolresta Magelang mengucapkan syukur karena dapat melaksanakan kegiatan apel pagi dalam rangka optimalisasi kinerja Polisi RW tingkat Polresta Magelang. Disampaikan, bahwa kegiatan Polisi RW ini merupakan program Kapolri melalui Kabaharkam yang dilaksanakan di seluruh Republik Indonesia.

Baca Juga :   Polresta Magelang Gelar Apel Patroli Skala Besar

Diungkapkan pula, satu desa ada yang 7 sampai 8 dusun dengan jumlah penduduknya 100.000 hingga 200.000 jiwa, sehingga pelaksanaan ataupun pelayanan dari polisi ini tidak bisa maksimal. Untuk itu dengan adanya Polisi RW ini diharapkan dapat menyentuh secara langsung kepada masyarakat.

โ€œJadi dibuat konsep Polisi RW itu tujuan akhirnya adalah agar kita dapat menyentuh secara langsung kepada masyarakat. Pagi ini saya kumpulkan dengan tujuan berbagai macam cara agar dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Magelang,โ€ ujar Kombes Pol Mustofa.

Di Magelang, kata Kapolresta, sangat marak terjadinya tawuran massa, dalam minggu-minggu yang lalu ada beberapa kejadian bahkan ada korban yang meninggal dunia akibat dari tawuran. Sehingga Kapolresta mengajak untuk menciptakan Magelang benar-benar aman dan nyaman.

Baca Juga :   Polresta Magelang Laksanakan Penertiban dan Pemusnahan Knalpot Brong

โ€œKita bisa melihat ikhtiar kita untuk menjaga Magelang ini ada beberapa program. Yaitu Safari Kamtibas tiap Jumat kita ke masjid, Patroli KRYD, Patroli Cipta Kondisi dan Patroli Skala Besar,โ€ sebut Kombes Pol Mustofa.

Kapolresta mengimbau para Kapolsek untuk berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui program Polisi RW. Bersinergi dengan berbagai pihak dalam menangani kenakalan remaja.

โ€œPastikan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Konsepnya kita rubah, sebagai polisi RW agar selalu jemput bola terkait permasalahan yang ada di wilayah,โ€ tegas Kapolresta.

Terkait Commander Wish Kapolda, Kapolresta menyampaikan kepada anggotanya, yaitu jangan apatis. Kegiatan Safari Kamtibas dan Jumat Curhat rutin dilaksanakan.

Baca Juga :   Selama September 2023 Hingga Maret 2024, Polri Berhasil Ringkus 21 Ribu Pelaku Peredaran Narkoba

โ€œYang terakhir, pada intinya mari kita laksanakan tugas dengan baik kita bekerja lebih maksimal. Mari kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tolong dipahami, dicermati, dipedomani dan dilaksanakan,โ€ tandas Kombes Pol Mustofa. (Atik/Red)