banner 728x250

Polri Dampingi Tenaga Medis Periksa Kesehatan Petugas KPPS

Polsek Mungkid Polresta Magelang mendampingi tim medis memeriksa kesehatan petugas KPPS, Selasa (19/12/2023). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news โ€“ Seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas khususnya di wilayah Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang mengikuti Pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Bojong tersebut diampu oleh tenaga medis dan didampingi anggota Polri, Selasa (19/12/2023) siang.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kapolsek Mungkid AKP Maryanto, Kanit Binmas Aiptu Indri Kristiawan, Kanit Provost Aiptu Muhammad Saban, anggota Koramil 13/Mungkid, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas Mungkid. Turut hadir juga Kepala Desa beserta Sekretaris Desa Bojong Kecamatan Mungkid, serta seluruh perangkat desa yang terlibat dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Mungkid, AKP Maryanto menjelaskan maksud dari pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memastikan bahwa para petugas KPPS. Di mana saat bertugas dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) mendatang, dipastikan dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima.

“Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan demokrasi di tingkat desa,” jelasnya.

Kapolsek Mungkid, AKP Maryanto, juga menyampaikan harapannya agar setiap petugas KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap menjaga kesehatan selama masa tugas.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan seluruh petugas siap menjalankan tugasnya dengan optimal,” ujarnya.

Baca Juga :   Libatkan Ratusan Warga, KPU OKU Selatan Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

Diketahui, selain cek kesehatan secara umum, dilaksanakan juga pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan kolesterol. Kegiatan berjalan lancar dan tertib hingga masing-masing petugas KPPS menerima hasil pemeriksaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bojong M. Gamal Saefudin menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini.

“Kami berharap, dengan kesehatan yang terjaga, para petugas KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga pemilihan umum di Desa Bojong dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis,” ucapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diakhiri dengan penyerahan hasil pemeriksaan kepada masing-masing petugas KPPS, sebagai bentuk transparansi dan kepercayaan dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemilihan umum. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Desa Bojong dapat mengikuti proses demokrasi dengan penuh keyakinan dan kepercayaan. (Atik)