Sebut 15 Tahun Tidak Pernah Diperhatikan,Begini Tanggapan Pedagang Keliling Banyuwangi ke Gus Makki

Banyuwangi, wartaterkini news- Para perwakilan pedagang keliling se Banyuwangi mengundang Calon Bupati Banyuwangi Nomer Urut 02.

Ya, H. Mohammad Ali Makki Zaini atau Calon Bupati yang akrab disapa Gus Makki ini sangat semangat ketika diundang oleh masyarakat cilik.

Di lain sisi, pedagang keliling yang sering menjajakan dagangannya keliling sampai penjuru Bumi Blambangan mencari ini menginginkan perubahan.

“Kami tetap ALL IN ke 02 pasangan ALI-ALI,” tegas Ketua Pedagang Keliling Banyuwangi Nur Zidni saat bertemu Gus Makki pada Senin 14 Oktober 2024.

Pihaknya mengeluhkan kepemimpinan era Bupati Abdullah Azwar Anas selama dua periode dan dilanjutkan sang istrinya Bu Ipuk Fiestiandani ini sama sekali tidak ada perhatian.

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Takbir Keliling dan Mudik

“Sudah tiga periode ini kurang lebih 15 tahun tidak ada perhatian. Nyatanya sampai sekarang pedagang zonk,” katanya.

Padahal, lanjutnya, ribuan pedagang adalah penopang ekonomi untuk menghidupi keluarga malah dianggap anak tiri.

Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan pedagang keliling sebanyak 25 kecamatan di Banyuwangi. Harapan dan keluh kesahnya pun sudah terlontarkan secara langsung kepada Gus Makki.

“Biarpun kami wong cilik, kami akan selalu mendukung ALI-ALI, karena dia mengerti suara orang cilik dan rakyat biasa,” tandasnya.

Sementara itu, Cabup 02 Gus Makki sangat berterima kasih atas dukungan yang telah dilakukan oleh kawan-kawan pedagang keliling.

Baca Juga :   Pantau Pelayanan KB Metode Operasi Wanita di PALI,Wabup Soemarjono:Jangan Takut Untuk Ikut program KB Steril Untuk Masa Depan Keluarga

“Kami berharap jika saya ditakdirkan sebagai Bupati Banyuwangi mohon saya dikancani. Bukan malah saya hadir ketika butuh saja seperti Pilbup ini. Artinya saya ingin bersama para bapak, mas, ibu dan mbak sekalian,” ucap pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini.

Butuh waktu untuk bisa membahas mensejahterakan dan membahagiakan para pedagang keliling ini. Untuk itu, Gus Makki mempunyai komitmen tegas bersama pedagang yang selalu keliling tersebut.

“Jangan dibuat rumit dan ruwet. Pokonya, keluarga besar para pedagang keliling harus tetap Hebat dan Bahagia,” ucap Gus Makki.

Sekedar diketahui, pedagang keliling ini seringkali mengais rezeki berupa berjualan es, cilok, sosis, mainan anak. Bahkan aneka minuman dan kuliner lainnya.

Baca Juga :   Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Ingatkan Netralitas ASN

“Satu lagi, sampean semuanya saya kasih amalan, ketika berangkat jualan harus membaca Bismillah dan jangan lupa selalu sholawat, itu aja,” pungkas Calon Bupati yang didampingi Ali Ruchi sebagai wakil.