banner 728x250

Pantau Pelayanan KB Metode Operasi Wanita di PALI,Wabup Soemarjono:Jangan Takut Untuk Ikut program KB Steril Untuk Masa Depan Keluarga

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kembali menggelar pelayanan KB serentak secara gratis pada Rabu 5 Juni 2024.

 

Pelayanan KB serentak kali ini digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi dengan melayani KB Metode Operasi Wanita (MOW) atau KB Streil.

 

Pada pelayanan KB Streil, ada 24 akseptor dari kalangan Pasang Usia Subur (PUS) yang ikut program tersebut yang dilayani secara gratis.

Baca Juga :   Jaga Stabilitas Pasokan, Pemerintah Perpanjang Relaksasi HET Beras Medium dan Premium

 

Kegiatan pelayanan KB Steril dipantau langsung Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM melalui Wabup Drs H.Soemarjono secara didampingi Plt DPPKBPPPA PALI Mariono SE, Plt Kepala Dinas Kesehatan  dr Muhtazirin dan Direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitrianti.

 

Saat meninjau pelaksanaan pelayanan KB Steril, Wabup mengapresiasi peran akseptor yang telah bersedia ikuti program KB.

KB

“Tentu kami sangat mengapresiasi peran ibu-ibu yang bersedia di KB Streil. Pilihan untuk KB jangka panjang demi mewujudkan keluarga kecil bahagia,” ungkap Wabup.

 

Dengan keikutsertaan 24 akseptor kali ini diharapkan Wabup mampu menjadi memotivasi warga lainya untuk berpartisipasi ikut program KB Steril.

Baca Juga :   Sebanyak 601 PPPK di PALI Dilantik, Wabup: Laksanakan Tugas dengan Amanah dan Penuh Tanggung Jawab

 

“Bagi yang sudah memiliki anak lebih dari dua jangan takut untuk mengambil keputusan ikuti program KB Steril. Karena dampaknya tentu untuk masa depan keluarga,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala DPPKBPPPA PALI menyebutkan bahwa pelayanan KB Steril merupakan rangkaian kegiatan pelayanan KB serentak 1 juta akseptor.

 

Dimana tahun 2024 ini, di kabupaten PALI melalui DPPKBPPPA PALI melayani 1.377 akseptor.

 

“Pelayanan KB Serentak ini kita pilih 16 lokasi Fasilitas kesehatan, dari RSUD hingga Polindes. Dan Alhamdulillah tahun ini target pelayanan KB serentak di PALI bisa tercapai,” terang Mariono. (Hr/Red)