Polres OKU Selatan dan Polsek Jajaran Bagikan Daging Kurban Secara Door To Door

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban di momen hari raya Idul Adha 1445 H, Polres OKU Selatan dan Jajaran Polsek membagikan daging qurban ke masyarakat pada Senin (17/06/2024) siang.

Tidak hanya itu, Polres OKU Selatan juga memberikan daging qurban kepada mitra media Polres OKU Selatan dan Organisasi Masyarakat.

Adapun sasaran yang dibagikan oleh setiap fungsi di jajaran Polres OKU Selatan yakni warga di sekitar Mapolres OKU Selatan, warga di sekitar masing-masing Mapolsek dan warga yang membutuhkan.

Baca Juga :   Polres OKU Selatan Ikut Latihan Operasi Senjata Api

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan ada sebanyak 9 hewan kurban yang disembelih, terdiri dari 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Alhamdulillah kegiatan pemotongan hewan kurban kemarin berjalan lancar, semua hewan qurban sudah disembelih. Kegiatan penyembelihan diselesaikan hari itu juga,” ungkapnya. Selasa (18/06/2024)

Penyembelihan tak hanya dilakukan oleh jajaran Polres OKU Selatan, melainkan jajar Polsek serta Polsubsektor jajaran juga melalukan penyembelihan hewan kurban dan kemudian dibagikan ke masyarakat. Sehingga, dapat melaksanakan ibadah kurban bersama-sama.

Baca Juga :   Terminal Giwangan Yogyakarta Segera Direvitalisasi

“Jadi, setelah penyembelihan hewan qurban dan dagingnya kita langsung dibagikan ke masyarakat. Sehingga kita dapat secara bersama-sama melaksanakan ibadah kurban,” tambahnya.

Untuk pembagian daging kurban, Kasi Humas mengatakan Polres OKU Selatan tidak hanya membagikan kupon. Namun langsung memberikan kepada masyarakat yang berhak menerima secara door to door.

“Daging hewan kurban yang sudah dibungkus langsung kita bagikan ke penerima dan secara door to door ke masyarakat. Cara ini guna menghindari kerumunan, dan pembagian daging hewan kurban tepat sasaran,” tandasnya. (Red)