Polres OKU Selatan Bakal Turunkan Ratusan Personil Amankan Pendaftaran Paslon

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) 27-29 Agustus 2024.

“Sudah disiapkan personel Polres yang menjaga keamanan tahapan pendaftaran pilkada serentak dimulai 27 Agustus,” ujar Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain melalui Kabaga OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting, Minggu (25/08/2024)

Ia mengaku, dalam pengamanan proses pendaftaran di KPU OKU Selatan sesuai jadwal 27-29 Agustus akan ditempatkan sejumlah anggota kepolisian.

Baca Juga :   Pelayanan Informasi dan Komunikasi bagi Publik Menjadi Hal Mutlak

Tujuan penempatan anggota kepolisian saat pendaftaran pasangan di KPU itu, lanjut Kompol M Ginting, untuk mengatur dan membantu kelancaran para calon kepala daerah bupati dan wakil bupati saat mendaftar selama tiga hari terhitung 27-29 Agustus.

Ia mengatakan, personel polisi yang ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu bertujuan untuk membantu memberikan pelayanan pada masyarakat maupun lembaga penyelenggara pilkada di Kabupaten OKU Selatan.

Dikatakannya juga, jajaran personel Polres OKU Selatan senantiasa mendukung tugas pengamanan supaya lancar dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-78

“Ya ini merupakan amanah undang-undang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terangnya

Lebih lanjut Kompol M Ginting mengatakan, Polres OKU Selatan akan selalu mengedepankan upaya pencegahan dalam menangani tindak pidana pilkada.

“Yang jelas Polres OKU Selatan akan selalu berupaya mengedepankan pencegahan tindak pidana Pilkada,” tandasnya (Red)