Polres Magelang Kota Laksanakan Operasi Zebra Candi 2024

AKBP Dhanang Bagus Anggoro memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di Mapolres Magelang Kota, Senin (14/10/2024). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Polres Magelang Kota melaksanakan Operasi Zebra Candi 2024, selama dua pekan, 14 Oktober – 27 Oktober 2024. Hal itu dikatakan Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di Halaman Mapolres Magelang Kota, Senin (14/10/2024) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Dhanang mengatakan, fokus utama operasi ini adalah meningkatkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Magelang.

Disampaikan pula ada beberapa fokus sasaran penindakan pelanggaran lalulintas dalam Operasi Zebra Candi 2024.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia Timur, PWI Malut Pecahkan Rekor Tercepat Penerbitan Sertifikat UKW

“Sasaran penindakan meliputi berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, ranmor over loading, dan over dimension (ODOL), serta kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot brong,” ujar Kapolres Dhanang.

Ditegaskan Kapolres bahwa operasi ini akan lebih mengutamakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun pencegahan pelanggaran peraturan lalu lintas juga akan digencarkan.

”Semua ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan fatalitas. Jangan lupa yang bertugas harus menjalankan dengan humanis dan penuh tanggung jawab,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Drumband GSCL Akmil Semarakkan HUT Ke-1118 Kota Magelang

Kapolres berharap dengan operasi ini masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan peraturan lalulintas demi keselamatan pribadi dan bersama.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan tertib berlalulintas di Kota Magelang,” ajak Kapolres.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat Kota Magelang untuk bersama-sama mensukseskan pelantikan Presiden. Selain itu, mendekati Pilkada dan kampanye 2024, Kapolres juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi ketertiban dalam berlalu lintas.

“Mendekati Pilkada dan kampanye yang sebentar lagi dilaksanakan, saya meminta petugas untuk tidak takut dalam menjalankan kewajibannya. Yang tentunya dalam menjalankan tugasnya agar selalu tidak lengah, dan ingat, jalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tutup AKBP Dhanang. (Atik/Red)

Penulis: AtikEditor: Redaksi