banner 728x250

Drumband GSCL Akmil Semarakkan HUT Ke-1118 Kota Magelang

Drumband kebanggaan Akademi Militer GSCL (Genderang Suling Canka Lokananta) turut menyemarakkan acara Kirab Grebeg Gethuk dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-1118 Kota Magelang, Minggu (28/04/2024). (foto: Penhumas Akmil/Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Drumband kebangaan Akademi Militer, GSCL (Genderang Suling Canka Lokananta) turut menyemarakkan acara Kirab Grebeg Gethuk dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-1118 Kota Magelang. Kirab budaya dan peringatan hari jadi tersebut dipusatkan di Alun-Alun Kota Magelang, Minggu (28/04/2024).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, Sugeng Priyadi, menjelaskan Grebeg Gethuk ini telah menjadi event tahunan dengan tujuan untuk memperkuat branding Kota Magelang sebagai Kota Gethuk.

“Event kolosal seni budaya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-1118 Kota Magelang. Tentu saja event ini banyak dinantikan masyarakat Magelang,” katanya.

Di dalam rangkaian peringatan tersebut menyajikan Kirab GSCL (Genderang Suling Canka Lokananta) oleh Taruna Taruni Akademi Milter.

“Kemudian proses terjadinya Kota Magelang dalam bentuk drama dari Prosesi Penetapan Perdikan Mantyasih, Penyerahan Prasasti Mantyasih, Bulu Bekti Gunungan Palawija, Sendratari kolosal dan puncaknya Grebeg Gethuk,” terang Sugeng.

Baca Juga :   Hingga Kini Kades Cendana Goib, Bupati Morotai Akan Tunjuk Pj Kades Duduki Kursi Kosong

Penampilan GSCL Taruna Taruni Akademi Milter yang kompak dan atraktif menyedot perhatian warga masyarakat yang berbondn-bondong menghadiri Grebeg Gethuk. (Atik/Red)