Perlintasan KA OKU Timur Kembali Makan Korban, Satu Penumpang Tewas Terjepit

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Perlintasan Kereta Api (KA) di jalur Kota Baru, Martapura Kabupaten OKU Timur kembali memakan korban. Dimana sebelumnya di tempat kejadian yang sama KAI dari arah raja basa menuju Baturaja pernah menghantam bus penumpang.

Kali ini bus dari arah Belitang menuju Jakarta dengan nomor polisi BE 7037 FU putra sulung dihantam kereta api penumpang dari arah Raja Basa menuju Baturaja, Minggu, (21/4/2024) sekira pukul 13:30 WIB.

Tepat di bagian kiri bus putra sulung tersebut ringsek akibat hantaman keras Kereta Api tersebut, yang membuatnya terseret cukup jauh sebelum kereta api berhenti.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Lapas Pamekasan Berikan Fasilitas Kartu Parkir Bagi Pengunjung

Tampak, sejumlah penumpang yang ingin menyelamatkan diri melompat ke parit yang ada di dekat perlintasan rel KA. Namun naas, sejumlah penumpang lainnya yang masih di dalam bus tersebut ikut terseret bersama bus.

Belum diketahui jumlah korban yang selamat namun satu orang penumpang yang belum diketahui namanya tewas di dalam bus akibat terjepit dari hantaman moncong kereta api dan puluhan luka berat.

Sejumlah warga setempat juga ikut mengevakuasi para korban yang selamat sebelum pihak kepolisian tiba. terlihat penumpang yang berhasil diselamatkan mengalami trauma akibat kejadian ini.

Baca Juga :   Siap Praktik di Rumah Sakit, Fikes Gelar Capping Day

โ€œTrauma mas, badan saya lemes semua tapi Alhamdulillah saya selamat,โ€ ungkap salah satu penumpang yang selamat.

Ia juga menjelaskan kronologi sebelum kereta menghantam bus yang ditumpanginya. Dimana, Bus Putra Sulung diketahui dari arah Belitang hendak ke Jakarta itu tiba-tiba mendadak mati mesin saat berada di jalur perlintasan rel KA tersebut.

โ€œMau ke jakarta mas dari belitang, pas di rel mobil mati, kereta udah Deket,โ€ katanya.

Menurut informasi di lapangan, korban penumpang bus diketahui bernama Nazarudin Asrop, warga BK 16, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Pemkab Pamekasan Turun Langsung Berikan Bantuan dan Tinjau Kerusakan Rumah Terkena Puting Beliung

Sementara itu sembilan orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. (***)