Pemda OKU Selatan Pastikan Pilkada Serentak 2024 Bakal Berjalan dan Aman

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Beredar Kabar dua daerah Di Sumatera Selatan yakni Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten Empat Lawang akan gagal dalam menyelenggarakan pemilu Kepala Daerah 27 November mendatang.

Informasi menyebutkan kendala terjadi lantaran dana hibah dari pemkab masing-masing belum siap seratus persen.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh salah seorang Anggota Komisioner KPU Sumsel, Nurul Mubarok.

Dalam pernyataannya, disalah satu TV Lokal Sumatera selatan PalTV, Nurul Mubarok menyebutkan, untuk di KPU Empat Lawang dan OKU Selatan belum Mencapai target seratus persen. Namun dirinya juga tidak mengetahui secara detail tentang kendala apa yang terjadi di lapangan.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sumsel Diminta Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Jangan Buat Gaduh!

Terkait beredarnya Isu tersebut, Bupati OKU Selatan Popo Ali melalui Kabang Kesbangpol Ferry Wijaya angkat bicara, dirinya tidak menyangkal akan informasi yang beredar tersebut.

Namun dirinya sangat menyayangkan jika ada informasi yang menyebutkan Kabupaten OKU Selatan dianggap bakal gagal dalam menyelenggarakan Pilkada mendatang.

Kabupaten OKU Selatan, dibawah Kepimpinan Bupati Popo Ali, sesuai dengan amanah yang telah diberikan, Kabupaten OKU Selatan akan siap melakukan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah 27 November Mendatang.

Tidak ada istilah kata mundur atau pun gagal tegasnya, semoga tidak ada kendala jelas Ferry.

Baca Juga :   KPU Biak: Jumlah Dukungan Minimal Jalur Perseorangan Capai 10.154 KTP

“Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan tetap mengupayakan secara maksimal sesuai dengan amanah dan tanggung jawab dan pada tanggal 08 Agustus kemarin sudah disalurkan untuk tahap dua secara 100%,” jelasnya

Ia juga mengakui, keterlambatan penyaluran dana hibah tahap dua untuk penyelenggaraan pemilu KPU OKU Selatan dikarenakan pengajuan hibah membutuhkan proses dan kelengkapan administrasi.

“Nah dana tersebut sudah bisa dicairkan karena proses SP2D sudah diproses oleh BPKAD dan sudah di rekening KPU, kami selaku Pemerintah daerah, turut bertanggung jawab atas terselenggaranya Pilkada di OKU Selatan,” tegasnya

Terpisah, Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen, melalui Kasubbag Hukum dan SDM Fadilah Mershad mengatakan pihaknya Fokus menjalankan semua tahapan sesuai dengan jadwalnya yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Selama September 2023 Hingga Maret 2024, Polri Berhasil Ringkus 21 Ribu Pelaku Peredaran Narkoba

“Kami optimis Pemilihan serentak tetap akan terlaksana di Kabupaten OKU Selatan,” terangnya (Red)