Pantau Kondisi Lapas Kelas IIB Muaradua, Kakanwil Sumsel Kunjungi OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua.

Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi antar pegawai Lapas ini bertujuan untuk melihat hasil pembangunan sarana dan prasarana di Lapas Kelas IIB Muaradua pada Kamis (12/09/2024).

Kedatangan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel bersama Tim ini disambut langsung oleh Kalapas Muaradua Kemenkumham Sumsel, Reza Yudhistira Kurniawan beserta seluruh jajaran.

Baca Juga :   Relawan Kaukus Gemuis Aceh Dikukuhkan, Program Utama Silaturahim Tokoh Masyarakat dan Ulama

Kalapas Kelas IIB Muaradua kepada media ini mengatakan, tujuan Kakanwil Sumsel mengunjungi Lapas Kelas IIB Muaradua guna melakukan pengecekan dapur lapas yang telah banyak mengalami perubahan dan pembaharuan.

“Pada kesempatan itu, Kakanwil mengapresiasi kebersihan, kerapihan, dan keindahan yang disajikan oleh Dapur LEMAK Lapas Muaradua yang menghasilkan makanan sehat dan bergizi bagi warga binaan pemasyarakatan yang ada.

Tak hanya itu, tambah Reza, Kakanwil juga melihat hasil pembangunan renovasi rumah dinas Kalapas, pembuatan sumur bor, perbaikan sanitasi dan pembangunan 2 unit rumah dinas yang merupakan hibah dari Pemerintah kabupaten OKU Selatan ini.

Baca Juga :   Ketua SMSI Sumsel Kunjungi Destinasi Wisata Danau Aur, Ini Dia yang Perlu Perbaiki

“Kami juga berkomitmen akan terus melakukan Inovasi agar Lapas Muaradua semakin SIAP (Sinergi, Iklhas Melayani, Aman, Produktif) sesuai dengan slogan Lapas Muaradua yang ada,” Ungkap Reza

Dengan adanya kunjungan ini, Kalapas juga berterimakasih pada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan dan rombongan yang telah turun langsung melihat hasil area perubahan yang ada pada Lapas Muaradua. (Red)