banner 728x250

Nelayan Pati Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Para nelayan tradisional Tayu, Kabupaten pati sedang membicarakan dukungannya terhadap Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam Bursa calon Gubernur Jawa Tengah, Rabu (08/05/2024). (foto: Agus K./Narwan)

Pati Jateng, wartaterkini.news Masyarakat di Pati mendukung dan apresiasi Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam bursa Calon Gubernur Jawa Tengah 2024 mendatang. Tak ketinggalan dukungan datang dari para nelayan tradisional wilayah Kecamatan Tayu.

Para nalayan tradisional Tayu menilai Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah sosok perwira tinggi Polri yang sangat dikenal masyarakat Jawa Tengah. Terbukti selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, ia dinilai memiliki ketegasan, tidak pandang bulu dalam penyelesaian kasus selamat memimpin.

“Tak hanya itu, terbukti mampu menjaga kerukunan dalam berkeragaman, keamanan dan kondusivitas wilayah Jawa Tengah. Hal itu sangat terlihat pada jenderal bintang duayang telah menguasai ilmu intelejen itu,” kata Ketua Koordinator Nelayan Tradisional Kecamatan Tayu, Zarokhim, Rabu (08/05/2024)

Baca Juga :   Heboh, Penemuan Mayat Laki-Laki di  Secang Magelang

Menurut Zurokhim, Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat memahami kultur masyarakat Jawa Tengah, sehingga tanpa ragu, dirinya turun langsung ke warga dan merasakan keluh kesah di lapangan. Hal yang sangat berkesan sebagai seorang yang memiliki jabatan tinggi namun tetap merakyat.

“Terutama dalam kesigapan Kapolda Jateng atas musibah banjir yang ada di Pati. Bantuan sosial langsung turun dan menyempatkan hadir memberi dorongan moril kepada masyarakat terdampak banjir,” terangnya.

Senada dikatakan Ketua Nelayan Tradisional Margomulyo Kecamatan Tayu Sukowo menyebut, bahwa Irjen Pol. Ahmad Luthfi sangat layak untuk memimpin Jawa Tengah sebagai Gubernur 2024 ini.

“Semenjak ia menjabat 1 Mei 2020, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat. Di antaranya Polda Jateng hadir langsung dalam anjangsana dan Jumat Curhat,” kata Sukowo.

Baca Juga :   Rektor UNIMMA Resmi Lantik Dekan Periode 2020-2023 PAW

Hingga menjelang purna tugas, tanggal 22 November 2024 mendatang, kinerja Irjen Pol Ahmad Luthfi masih terus mendapatkan apresiasi masyarakat, khususnya di Jawa Tengah.

“Mengalirnya apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Jawa Tengah ini, bukti bahwa sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat layak memimpin Jateng,” ujar Sukowo di hadapan awak media.

Sampai saat ini Irjen Pol Ahmad Luthfi masih fokus dalam memberikan pelayanan kepolisian dan menjaga Kamtibmas dengan leluasa, tanpa jarak dengan masyarakat.

“Maka kedekatan dan terbukanya komunikasi ini, akan berdampak pada respons cepat pada setiap penanganan kasus. Serta penyelesaian permasalahan sosial masyarakat. Dalam menanggapi masalah di wilayah Jawa Tengah, memang tidak mudah. Tetapi  jika warga masyarakat percaya, Irjen Pol Ahmad Luthfi ke depan siap mengabdi demi kesejahteraan rakyat menjadi Gubernur Jawa Tengah,” tutup Sukowo. (Narwan/Red)