Melayat ke Rumah Duka, Deny Garuda Sedih Kehilangan Sosok Motivator

Deny Garuda melayat ke rumah duka Alm. Benny Laos

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Calon Bupati Pulau Morotai Nomor Urut 1 Deny Garuda, merasa terpukul dengan kabar duka kepergian sosok motivator nya Alm Benny Laos.

Bagi Deny, Alm Benny Laos layaknya saudara sedarah, kaka terbaik, guru, mentor, panutan bahkan dianggap sebagai sosok motivatornya.

Diketahui, Alm. Benny Laos merupakan mantan Bupati Morotai periode 2017-2022 yang berhasil merubah wajah Kabupaten Pulau Morotai mulai dari infrastruktur hingga pelayanan kepada masyarakat ke pelosok pedesaan.

Itulah mengapa kepergian sosok motivator ini meninggalkan duka mendalam khalayak warga Morotai dan Maluku Utara pada umumnya.

Pasca tragedi ledakan Speedboat Bela 72 di pelabuhan Bobong Taliabu Barat, sabtu (12/10/2024) yang merenggut nyawa Alm. Benny Laos. Jiwa dan raga Deny Garuda seakan tak berdaya, kesedihan menyelimuti seluruh tubuhnya, tak rela ditinggalkan sosok motivatornya.

Baca Juga :   Lantaran Usia Bangunan Sudah Tua, Jembatan Penghubung di Tulung Selapan Ambruk

Tak kuasa menahan tangis, Cabup Deny Garuda rela meninggalkan Cawabupnya dan seluruh Tim Pemenangan, Simpatisan dan pendukungnya untuk melayat ke rumah duka, guna melihat yang terakhir kali sosok motivator itu.

Menurutnya, kepemimpinan Alm. Benny Laos selama satu periode memimpin Kabupaten Pulau Morotai, begitu banyak pengalaman yang ia dapatkan ketika menjadi mitra kerja antara Eksekutif dan Legislatif.

Mantan anggota DPRD Morotai dua periode ini mengungkap, Alm. Benny Laos membangun Kabupaten Pulau Morotai dengan hati yang tulus meski di tengah cacian yang menggerogoti.

Baca Juga :   Dialog Kemanusiaan Sebagai Jalan Mewujudkan Kebersamaan, Merawat Keberagaman di Bumi Morotai

“Cara bapak Alm Benny memimpin dengan hati yang tulus membangun Morotai walaupun banyak cacian yang datang terhadap bapak, bapak tetap tulus bekerja keras siang dan malam tanpa henti,” ungkapnya

Dari situlah ia belajar, bahwa jabatan itu hanya sementara dan jabatan itu dipakai untuk pengabdian kepada masyarakat bukan mencari keuntungan.

Tidak dapat didustakan, kepemimpin Alm. Benny Laos begitu banyak perubahan yang terjadi, meski terkadang kebijakan yang diambil tidak populis, namun semua itu demi Morotai Bangkit, dan Morotai Maju.

“Saya sampai pada posisi ini karena atas bimbingan dari Bapak Alm. Benny Laos, terima kasih telah mengajarkan arti pengabdian dan pelayanan dan cara mendapatkan kebahagiaan. Bapak orang baik, Surga tempat mu,” ucap Deny dengan penuh tangis

Baca Juga :   Kapolsek Muntilan Dialog Dengan Awak Ojek Pangkalan Dalam Jumat Curhat
(Endi/red)