KPU Morotai Terima Pendaftar Pertama Calon Bupati Deny – Qubais

Suasana Pendaftaran Calon Bupati Deny - Qubais di KPU Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai resmi menerima berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Morotai Deny Garuda – M. Qubais Baba (Deny – Qubais).

Pilkada Morotai 2024 ini, Deny – Qubais memiliki enam mesin Partai Pengusung, diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai HANURA, Partai NasDem, Partai Gelora Indonesia dan Partai Perindo.

Pantauan media, selasa (27/08/2024) Deny – Qubais tiba di Kantor KPU Morotai disambut hangat dengan Tarian Cakalele, masing-masing Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung juga tampak mendampingi Deny – Qubais hingga usai pendaftaran.

Baca Juga :   Irjen A Rachmad Wibowo Pimpin Serah Terima 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Sumsel

Ketua KPU Morotai, Kubais Kuto dalam sambutan mengatakan Pilkada merupakan momentum yang sangat penting dalam sistem Demokrasi Indonesia.

“Pilkada memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang akan memimpin dan mengarahkan pembangunan dan wilayahnya masing-masing,” tutur Kubais

Menurutnya, melalui Pilkada kita menunjuk komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi dan pembangunan yang berkelanjutan, proses pendaftaran bakal Calon ini adalah langkah awal dari rangkaian demokrasi yang panjang

“Ini adalah momentum yang penting bagi kita semua, untuk memastikan bahwa proses Pilkada Morotai berjalan dengan jujur, adil dan transparan,” tukasnya

Baca Juga :   Kades Yayasan Morotai Optimis Menang Lomba Desa tingkat Provinsi Malut

Ia mengingatkan bahwa semua memiliki tanggungjawab untuk menjaga integritas pemilihan agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mengembangkan Amanah rakyat.

Disela itu Kubais juga menekan bahwa sangat penting untuk peran media, media memberikan tanggungjawab untuk memberikan informasi yang akurat, berimbang serta mengedukasi masyarakat.

“Akhir kata, mari kita jadikan Pilkada Morotai 2024, sebagai momentum memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya menutup
(Endi/red)