banner 728x250

Keluarga Kosdiaman Resmi Mempunyai KTP

Pangandaran Jawa Barat, wartaterkini.news–Ahir-ahir ini Satu keluarga Viral jadi perbincangan publik, lantaran satu keluarga tidak mempunyai identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), Rabu. (1/3/20223)

Satu Keluarga tersebut adalah Kosdiaman alias Kosdi warga Dusun Sindangherang RT02/03, Desa Padaherang Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Beruntung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran Merespon Cepat terkait Pemberitaan yang beredar.

Kepala Bidang (Kabid) Fasilitas dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Pangandaran, Ruhandi Mengatakan, Satu keluarga Kosdi hari ini melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Baca Juga :   KPK Tahan 15 Tersangka Pemerasan di Rutan Cabang KPK

Alhamdulillah Hari ini, Pak Kosdi dan Keluarga telah terdaftar dan mempunyai administrasi kependudukan yang syah,” , Selasa (28/2/2023).

Ia berharap, dengan terbitnya Administrasi Kependudukan Seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pendduduk Elektronik (E-KTP), Mereka dapat memperoleh hak-haknya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Seperti misalnya, Mereka dapat diajukan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, agar mendapatkan bantuan sesuai Kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada,” tandasnya

Ruhandi juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada awak media yang telah memberikan informasi yang akurat, sehingga Kami dari Disdukcapil Kabupaten Pangandaran dapat merespon dengan cepat.

Baca Juga :   Cegah Pelanggaran Hukum, Polresta Magelang Mendadak Gelar Tes Urine

Sesuai Moto Disdukcapil Kabupaten Pangandaran “Melayani Sepenuh Hati tanpa Pungli, Sehat Pegawainya Bahagia Warganya.” pungkasnya.

Adapun dari Keluarga Kosdiaman mengaku bahagia telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Ia juga berharap, Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik dapat memperoleh Hak dan Kewajiban yang sama sebagai warga. Harapnya

Sebelumnya Kosdiaman dan Keluarga diketahui merupakan korban banjir di Jakarta tahun 2012 lalu. Ia dan keluarga kehilangan dokumen penting milik pribadinya, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) (Den/red)