Kartini Burnawan Buka Bimtek Penguatan Kapasitas TP PKK Morotai, Begini Harapannya

Ny. Kartini Burnawan

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pulau Morotai Ny. Kartini Burnawan, membuka kegiatan Bimtek Penguatan Kapasitas Pengurus TP. PKK tingkat Kecamatan dan Desa se Morotai bertempat di Gedung Islamic Center, selasa (13/08/2024)

Dalam sambutan, Kartini berharap kegiatan Bimtek TP PKK dapat memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar bagaimana membina keluarga kita masing-masing.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah, jangan sampai kita membina keluarga tetapi keluarga kita terabaikan,”harapnya

Baca Juga :   Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0625/Pangandaran Gelar Panen Raya Kacang Tanah

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dan fungsi Bimtek ini adalah untuk penguatan peran PKK dilingkungan Keluarga dan Masyarakat. Maka materi yang difokuskan pada peningkatan kapasitas dan peran PKK.

“Perlu saya tekankan bahwa pentingnya peran PKK sebagai Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, meskipun tidak ada insentif finansial untuk para kader,” pungkasnya

Di sela itu, Kartini Burnawan menyampaikan rasa syukur atas kehadiran para anggota masing-masing Pokja pada kegiatan Bimtek dimaksud.

Baca Juga :   Target 100 Persen, Tim Koalisi Deny - Qubais Kepung Pulau Rao

TP PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang berperan penting dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

Untuk itu, melalui kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas ini, pihaknya berharap ibu-ibu kader PKK Kecamatan Morotai Selatan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. (Endi/red)