Isak Tangis Keluarga Penerima Rutilahu Saat di Resmikan Dandim 0625/Pangandaran

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news–Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Kodim 0625/Pangandaran  meresmikan dua Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Purnawirawan, Warakawuri, dan veteran TNI AD di Kecamatan Pangandaran dan Kecamatan Cigugur. Rabu (28/8/2024).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita.

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

“Khusunya kepada Danramil yang telah menjalankan perintah dengan baik. Saya harapkan ke depan agar lebih bagus lagi,” Katanya.

Baca Juga :   Gedung Hasil Urunan Anggota PGRI Rp2,5 Miliar Diresmikan Bupati Semarang

Dandim juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Pangdam III/Siliwangi untuk perbaikan Rutilahu.

“Kami hanya menyalurkan dan membantu masyarakat yang benar layak membutuhkan,”Kata  Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto.

Dua rumah yang diresmikan adalah milik keluarga Ibu Nanih, janda dari Serma Alm Dadang Koswara, yang berlokasi di Kp. Bojongsaro RT 002 RW 002, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

“Kemudian rumah milik keluarga Ibu Odah, istri dari Bapak Adha, yang berlokasi di Kp. Sempurjajar RT 017 RW 008, Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur,”Ujar Indra

Baca Juga :   Data BNPB: Gempa Susulan di Kabupaten Tuban Capai 58 Kali

Ia mengharapakan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para Purnawirawan, Warakawuri, dan Veteran yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

“Semoga kegiatan ini lancar dan berkah serta bermanfaat bagi kita semua.” Tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Pers Kodim 0625/Pangandaran Letda Inf Elan, Danramil 2504 Kapten Inf Yanyan Mulyana, Danramil Cigugur Kapten Inf Abdul Syukur, serta Pasi Ter Kodim 0625/Pangandaran Lettu Inf Agus Purwadi serta Pemerintah dan Warga setempat (Den/red)