banner 728x250

Gedung Hasil Urunan Anggota PGRI Rp2,5 Miliar Diresmikan Bupati Semarang

Jakarta, wartaterkini.news–Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meresmikan gedung baru Sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Rabu (24/4/2024). Diketahui pembangunan gedung yang menghabiskan dana Rp2,5 miliar lebih itu merupakan hasil urunan guru-guru berstatus PNS maupun PPPK di Kabupaten Semarang.

Peresmian gedung yang berlokasi di kompleks Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas itu ditandai penandatanganan prasasti dan pemukulan gong yang disaksikan perwakilan PGRI Provinsi Jawa Tengah, Ketua PGRI Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo dan ratusan guru.

“Dana itu berasal dari sekitar 7.800 guru yang berstatus PNS maupun PPPK. Para guru itu dari jenjang TK/RA sampai SMA/SMK,” kata Ketua PGRI Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo. Ia menambahkan, gedung baru dilengkapi aula dan kantor sekretariat sehingga nantinya dapat dimanfaatkan seluruh anggota PGRI yang membutuhkan.

Soal urunan pembangunan gedung, Bupati Ngesti Nugraha menyatakan apresiasinya atas sikap gotong royong ribuan guru yang rela membayar iuran untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki gedung sekretariat yang memadai. Bupati bahkan meminta agar sikap itu terus dilestarikan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Layanan Pertanahan, Kantah Jaksel Diresmikan

Ngesti Nugraha berharap dengan adanya gedung baru ini dapat menambah semangat para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Semarang. “Termasuk bergotong royong mendidik para siswa agar memiliki ilmu pengetahuan dan karakter pribadi yang baik,” imbuhnya.

Sementara Perwakilan PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi menghargai dukungan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha untuk kelancaran pembangunan gedung. “Bantuan pinjam pakai tanah Pemkab Semarang sangat membantu penyelesaian pembangunan. Semoga ini terus berlanjut untuk kelangsungan kegiatan PGRI,” ucapnya. (*/Junaedi)