Didatangi KPU PALI Untuk Coklit,Bupati Heri Amalindo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Mendatang

PALI-Rumah Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM didatangi Ketua dan Anggota KPU PALI beserta jajaran di tingkat kecamatan Talang Ubi dan Kelurahan Handayani Mulya, Senin (1/7/2024).

 

Kedatangan Ketua KPU PALI, Sunario, SE dan Anggota lainnya dalam rangka pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada masa Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sejak 24 Juni hingga 24 Juli 2024 nanti.

Ketua KPU PALI dalam keterangannya menyampaikan bahwa proses Coklit saat ini masih berjalan sekitar satu pekan.

 

Dari masa itu, para petugas Pantarlih di lapangan telah berhasil melakukan coklit hampir 50% dari jumlah Daftar Pemilih potensial yang diterima KPU PALI.

Baca Juga :   Hari ke 6 Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Khusyu' Tarawih dan Tadarus

 

“Alhamdulillah sejak dimulai tanggal 24 Juni yang lalu, petugas Pantarlih dengan penuh semangat dan integritas melaksanakan coklit ke rumah warga. Meski baru satu Minggu, data yang sudah dilakukan Coklit hampir 50%,” ujarnya.

 

Ia berharap agar warga kabupaten PALI untuk menerima petugas Pantarlih serta menyiapkan data pendukung, seperti KTP dan Kartu Keluarga.

 

“Kepada warga PALI, kami himbau untuk menyiapkan data, seperti KTP dan KK. Sehingga pada saat petugas Pantarlih datang, sudah siap dan proses pendataan berlangsung ringkas,” pungkasnya seraya meminta kepada petugas Pantarlih untuk bekerja dengan profesional, teliti dan penuh tanggung jawab.

 

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo saat dibincangi awak media mengatakan bahwa dirinya menghimbau kepada masyarakat kabupaten PALI untuk turut menyukseskan Pilkada PALI.

Baca Juga :   98 Peserta PPPK Dilantik, Bupati Pali Heri Amalindo: Tanamkan Rasa Syukur Dengan Disiplin

 

Tahapan Pilkada PALI sudah dimulai sejak dilaunching beberapa waktu lalu. Kini tahapan Pilkada sudah masuk di tahapan Coklit atau pemutakihran data pemilih.

 

“Alhamdulillah tahapan Pilkada PALI berjalan sesuai dengan rencana. Kini sudah masuk tahapan Coklit. Pada tahapan ini kami berharap KPU PALI beserta jajaran benar-benar cermat dalam melakukan pendataan pemilih, jangan sampai ada warga yang tidak tercatat dan tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” jelas Bupati PALI Heri Amalindo.

 

Heri Amalindo juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk menyukseskan Pilkada PALI tanggal 27 November 2024 ini dengan aman damai, langsung umum bebas rahasia. “Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun kami himbau untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan ribut-ribut,” pungkasnya.(Hr/Red)