banner 728x250

Hari ke 6 Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Khusyu’ Tarawih dan Tadarus

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Selama bulan suci Ramadan ini, Lapas kelas IIA Pamekasan Kanwil kemenkumham Jatim meningkatkan pembinaan dalam bidang kerohanian. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah tadarus Quran dan salat Tarawih berjamaah. Rabu, (29/03/2023)

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno utomo menjelaskan kegiatan selama bulan Ramadan bagi Warga binaan tetap dengan mempertimbangkan kondisi keamanan di Lapas Pamekasan dengan mengerahkan sistem bantu jaga baik dari petugas staff dan petugas anggota jaga.

“Kami terus meningkatkan kegiatan kerohanian selama bulan Ramadan 1444H ini. Untuk kegiatan salat Tarawih berjamaah, dilaksanakan di Masjid Blok, lalu dilanjutkan dengan Tadarus Qur’an.”

Imam salat Tarawih sendiri, kami telah bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan untuk mengisi jadwal imam salat Tarawih disamping juga ada beberapa petugas dari lapas yang dijadwalkan menjadi imam Tarawih,” ujar Kalapas Seno utomo.

“Dengan adanya kegiatan ini semua, di harap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua terkhusus di Bulan Ramadhan ini. Dimana kegiatan ini tentu sangat positif apalagi bagi warga binaan agar dapat menjadi manusia yang lebih baik dan mengambik banyak pelajaran dan ilmu selama bulan Ramadhan 1444H ini” tutup Kalapas.