Angin Puting Beliung Robohkan Tenda Lomba HUT RI Ke-79 di Pangandaran 

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news–Angin kencang merobohkan tenda dan membuat panik ibu-ibu yang sedang mengikuti lomba Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 79. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Suasana ceria pun mendadak penuh kepanikan ketika angin kencang menyapu halaman Kantor Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/8/2024) siang.

Puluhan ibu-ibu yang sedang tampil lomba kreasi menari, menjerit panik dan menyelamatkan diri. Sebagian besar peserta lomba dan penonton berhamburan masuk ke dalam Kantor Kecamatan untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :   Pawai Pembangunan HUT RI Ke-79, KPU OKU Selatan Ingatkan Masyarakat Tidak Golput

Beruntung durasi angin kencang tidak lama sehingga kepanikan mereda. Akibat terjangan angin kencang itu, tenda berukuran besar yang didirikan panitia, ambruk.

Camat Kalipucang Bangi membenarkan adanya Angin Puting beliung. Khawatir terjadi angin kencang susulan, pihak panitia terpaksa membongkar tenda.

“Iya barusan angin puting beliung menerjang halaman kantor dan membuat panik serta tenda ambruk,” Katanya.

Beruntung Fenomena angin kencang itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa terhadap Peserta dan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kalipucang sedang menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 79.

Baca Juga :   Bawaslu Klaim Video Kades Cendana Arahkan Pilih Partai Politik Tidak Cukup Bukti, Kasus Diserahkan ke Pemda Morotai

Lomba ini diikuti oleh kader PKK dari 9 desa di wilayah Kecamatan Kalipucang.

“Saya kaget pak melihat angin kencang, terus tenda roboh, tapi Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang luka,”  Ucap Rohayati, salah satu peserta lomba (Den/Red)