Amankan Pendaftaran Paslon, Kapolres OKU Selatan Cek Kesiapan KPU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain didampingi Wakapolres mengecek persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan jelang tahapan pendaftaran bakal pasangan calon peserta Pilkada 2024.

Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnain melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi mengatakan kunjungan Kapolres yang didampingi Wakapolres dan Kasat Intel ke KPU guna memastikan kesiapan KPU OKU Selatan sebagai penyelenggara pemilu.

“Kami ingin memastikan kesiapan KPU sebagai penyelenggara pilkada di Kabupaten OKU Selatan, utamanya dalam tahapan pendaftaran calon pada Pilkada 2024,” jelasnya, Senin (26/08/2024).

Ia juga mengatakan ratusan personel akan disiagakan untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal paslon. Pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas terhadap jalur yang akan dipakai oleh peserta atau rombongan yang akan mendaftarkan paslon mereka ke KPU OKU Selatan.

“Dan, itu situasional. Yang jelas, kami siap untuk mengamankan pendaftaran bakal paslon ke KPU,” tegasnya

Baca Juga :   Kapolsek dan Personil Amankan Pengajian Akbar dan Wisuda Santri Ponpes Nurul Fattah

Dikatakannya juga, untuk memastikan kesiapan pengamanan Pilkada OKU Selatan, pihaknya telah menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024 bertempat di Lapangan upacara Mapolres OKU Selatan pada Jum’at (23/08/2024).

“Harapannya semua pihak selalu menjaga sinergi dengan Polri dan TNI serta penyelenggara pemilihan kepala daerah dalam menjaga keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pilkada serentak tahun ini,” tandasnya

Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 akan dimulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. (Red)