banner 728x250

Kapolsek dan Personil Amankan Pengajian Akbar dan Wisuda Santri Ponpes Nurul Fattah

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polsek Simpang Martapura, Polres OKU Selatan melakukan pengamanan pengajian akbar dan wisuda santri Pondok Pesantren Nurul Fattah di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang Martapura, Kabupaten OKU Selatan. Sabtu (25/05/2024).

Pengamanan pengajian yang dihadiri sekitar 300 orang ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Martapura Iptu Agus Suparwanto beserta personil TNI yang turut dihadiri oleh Wakapolres OKU Selatan AKBP Hardan HS.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kapolsek Simpang Martapura Iptu Agus Suparwanto mengatakan, pengamanan ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor. Selain itu untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat,” kata Iptu Agus Suparwanto

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada jamaah yang hadir untuk menjaga ketertiban, dan kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres OKU Selatan Gelar Donor Darah

“Pembinaan dan penyuluhan diberikan agar masyarakat meningkatkan perannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya

Selain itu, tambah Kapolsek pada pengajian akbar dan wisuda santri dan santriwati pondok pesantren Nurul Fattah desa Sinar Mulyo ini turut dihadiri oleh Wakapolres OKU Selatan AKBP Hardan HS dan wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir.

“Pada pengajian akbar dan wisuda santri dan santriwati pondok pesantren Nurul Fattah ini dihadiri juga oleh Wakapolres AKBP Hardan HS dan Wakil Bupati OKU Selatan,” tandasnya (Red)