Dukung Pelayanan dan Pengamanan, Desa Sukasari Tingkatkan Kapasitas Linmas

Pembentukan dan Pelatihan Linmas. (foto: Enggar)

Serang Banten, wartaterkini.news Desa Sukasari Kecamatan Tunjungteja melaksanakan peningkatan kapasitas Linmas melalui Pembentukan dan Pelatihan Linmas pada Kamis (28/12/2023). Tujuan pelatihan ini untuk mendukung pelayanan dan meningkatkan pengamanan khususnya di Desa Sukasari.

Diketahui, Linmas (Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan penanganan bencana guna mengurangi dan meminimalisasi risiko bencana. Serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, juga membantu kegiatan sosial.

Sekretaris Desa Sukasari, Mustari mengatakan dengan terbentuknya Linmas yang tersebar di 24 RT ini, masyarakat bisa terlayani dengan baik secara maksimal.

“Cara bekerja Linmas yang akan diaktifkan di Desa Sukasari dengan cara rolling siang dan malam. Insya Allah hadirnya mereka membawa manfaat positif terhadap  pelayanan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukasari Nano Bayu Laksono menambahkan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan terbentuknya anggota Linmas yang baru.

Baca Juga :   Pemprov DKI Optimalkan Upaya Pencegahan Genangan Air di Marunda

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas yang telah hadir atau mendampingi acaranya pelantikan Linmas,” katanya. (Enggar)