banner 728x250

Pemprov DKI Optimalkan Upaya Pencegahan Genangan Air di Marunda

Jakarta, wartaterkini.news–Pencegahan Genangan air dioptimalkan dengan maksimal oleh Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, di RW 003 Kelurahan Marunda. Upaya ini sebagai wujud merealisasikan Jakarta bebas genangan.

Dikutip dari berita humas DKI Jakarta pada Senin (4/3/2024), Koordinator Lapangan Satpel SDA Kecamatan Cilincing, Nandi, menyatakan pihaknya tengah melakukan upaya antisipasi genangan dengan membangun crossing saluran di RT 006, serta perbaikan crossing saluran air di RT 009 dan 011 Kelurahan Marunda.

“Kita perbaiki dan buatkan crossing saluran baru karrna memang di titik ini sering tergenang apabila terjadi hujan berintensitas tinggi,” ungkap Nandi.

Ia menjelaskan, crossing dibuat sepanjang enam koma lima meter dengan lebar 100 sentimeter dan berkedalaman 80 sentimeter di RT 006 RW 003. Sedangkan di RT 009 RW 003 crossing diperbaiki sepanjang 25 meter dengan kedalaman 80 sentimeter dan lebar 100 sentimeter.

“Kami juga melakukan perbaikan crossing saluran di RT 11/03 sepanjang 25 meter dengan kedalaman 70 sentimeter dan lebar 100 meter,” kata Nandi.

Baca Juga :   Pilkada Serentak 2024, DKPP Minta Semua Pihak di Papua Miliki Tanggung Jawab

Nandi menambahkan, Optimalisasi pencegahan genangan air dikerjakan oleh 16 personel Pasukan Biru dan diharapkan akan rampung esok hari.

Salah satu warga Marunda, Denny, memberikan penilaian terhadap pembangunan crossing yang sedang dikerjakan merupakan langkah tepat untuk mengatasi genangan saat hujan turun.

“Semoga setelah selesai diperbaiki nanti crossing saluran ini mampu menampung air lebih banyak, sehingga tidak meluap lagi ke jalan atau rumah warga” ujar Denny.