Mengenang Sosok Alm Benny Laos, Warga Morotai Aksi Seribu Lilin

Aksi seribu lilin di Gedung Morotai Christian Center

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Mengenang sosok Alm. Benny Laos, ribuan warga Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan aksi damai seribu lilin, bertempat di Morotai Christian Center (MCC), selasa (15/10/2024)

Aksi seribu lilin oleh warga Morotai sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan terhadap mantan Bupati Morotai periode 2017-2022 yang gugur dalam tragedi ledakan Speedboat Bela 72 di Pelabuhan Bobong Taliabu Barat, sabtu (12/10) ketika bertempur sebagai Calon Gubernur Maluku Utara.

Warga Morotai menjuluki Alm Benny Laos sebagai sosok motivator dan Bapak Pembangunan yang mampu merubah wajah Kabupaten Pulau Morotai, ia juga mampu melayani warga Morotai hingga ke pelosok pedesaan, itulah mengapa ia sangat dicintai masyarakat Pulau Morotai.

Baca Juga :   Orang Morotai Pertama Jadi Pastor, Ini Yang Menjadi Kesan Pastor Edo Kembali Injak Bumi Moro

Terpantau, selasa (15/10/2024) sekita pukul 00.00 WIT. Situasi dalam keheningan, ruang-ruang Gedung MCC mulai gelap, para warga Morotai serempak menyalakan seribu lilin.

Kemudian dengan penuh perenungan serta penghormatan terhadap Alm. Benny Laos, seribu lilin tersebut mulai tersusun rapi dalam berbentuk huruf T.

Roni Sumahi dalam kesempatan itu mengajak seluruh warga untuk mengenang jasa Alm. Benny Laos yang telah pergi mendahului kita semua.

“Acara seribu lilin ini, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang Alm Bapak Benny laos, bapak yang terkasih telah pergi mendahului kita, karena atas cinta dan kasihnya membangun Morotai, maka perlu kita lakukan penghormatan terhadap jasanya,” ucap Roni

Baca Juga :   Wabup PALI Drs Soemarjono Sambut Kunker dan Silaturahmi Dandim 04/04 ME

Sementara Ust. Ahmat Robo ketika itu, menceritakan bahwa, sebelumnya sosok Benny Laos tidak dikenal oleh masyarakat Morotai, ia mulai dikenal saat terpilih sebagai Bupati Morotai (2017-2022) dan membangun Kabupaten Pulau Morotai dengan tulus dan cinta kasih.

Sejak itu, wajah Morotai mulai terlihat cantik, Morotai mulai dikenal di kanca nasional maupun internasional. Inilah sosok Alm.Benny Laos.

Selain itu, program-program Alm. Benny Laos sangat menyentuh masyarakat, program yang sudah dicetuskan itu, kita sudah nikmati saat bahkan hingga selamanya.

Dari sisi infrastruktur, Alm. Benny Laos tidak memandang agama, ia membangun Masjid Raya, Islamic Center, Gedung Oikumene, ia juga membantu ratusan Gereja dan Masjid di Morotai, disamping itu ada pula Rumah Sakit, Puskesmas dan sekolah yang begitu indah.

Baca Juga :   Grebeg Sudiro, Tradisi Akulturasi Budaya Tionghoa dan Jawa

Semua itu, ia membangun dengan tulus dan cinta kasih, maka layaknya pembakaran seribu lilin ini sebagai bentuk penghormatan warga Morotai terhadap Jasa Alm. Benny Laos.
(Endi/red)