Polres Metro Bekasi gelar “Ngopi Kamtibmas” bersama Masyarakat di Tarumajaya

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkininews – Dalam rangka menyambung Silaturahmi kepada Masyarakat Polres Metro Bekasi bersama menggelar Kegiatan “Ngopi Kamtibmas” di Perum Villa Gading rt 01/13 Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Jum’at (20/09/24).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan Alhamdulilah malam ini kita dapat bersilaturahmi melaksanakan Giat “Ngopi Kamtibmas” dalam suasana hangat untuk menyambung Silaturahmi.

“Pada malam ini, Alhamdulillah kita dapat melaksanakan Giat “Ngopi Kamtibmas” dengan suasana yang hangat dalam menyambung Silaturahmi bersama,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini kami juga menghimbau kepada Bapak Ibu yang hadir tentang maraknya aksi Tawuran yang kerap terjadi di Wilayah kita ini. Mari Kita bersama – sama melakukan Kontrol terhadap anak anak kita.

Baca Juga :   Polri peduli sesama, Polres Metro Bekasi gelar Bakti kesehatan sambut Hari Bhayangkara ke-78 di SLB Negeri Serang Baru

“TNI-POLRI dan Pemerintah selalu berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas, namun kita juga mengajak bersama Masyarakat untuk Aktif peduli responsif dan mendukung menjaga stabilitas keamanan Wilayah kita,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan beberapa arahan dan himbauan terkait pemeliharaan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Polsek Tarumajaya Beberapa poin penting yang disampaikan, antara lain:

• Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama antara warga, Pokdar (Kelompok Sadar), dan Tiga Pilar (Pemerintah, Polri, dan Masyarakat). Warga diminta aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk dengan menghidupkan kembali Pos Kamling di tingkat RT dan RW.

Baca Juga :   Unit PPA Polres OKU Selatan Ringkus Dua Pelaku Rudapaksa Anak Bawah Umur

• Orang tua diminta lebih intensif dalam mengawasi dan membina anak-anak remaja agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti nongkrong, tawuran, miras, dan narkoba.

• Warga diminta berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan online, pinjaman online, dan judi online yang dapat merugikan masyarakat.

• Warga diajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pilkada serentak pada November 2024, serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks terkait suku, ras, dan agama.

• Warga diminta untuk menginformasikan kepada ketua lingkungan atau Bhabinkamtibmas jika terdapat hal-hal mencurigakan yang memerlukan kehadiran petugas Polri.

Kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas’ ini merupakan upaya Polres Metro Bekasi dalam menjalin komunikasi dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan langsung oleh warga untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan damai. (Kikih/Red)