Buka Muskomda III, Asisten III Morotai Harap Pemuda Katolik Maluku Utara Jadi Agen Perubahan

Foto bersama pasca Muskomda III Pemuda Katolik Maluku Utara

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) III Pemuda Katolik Maluku Utara resmi di buka oleh Asisten III Setda Morotai, Kalbi Rasyid bertempat di Aula Kantor DPRD Morotai, senin (16/09/2024).

Muskomda III Provinsi Maluku Utara tahun 2024 ini mengusung tema “Transformasi Kepemimpinan Pemuda Katolik dengan Semangat Reborn & Grow Further

Pj Bupati Morotai yang diwakili Asisten III Setda Morotai, Kalbi Rasyid dalam sambutan berharap Pemuda Katolik Maluku Utara dapat menjadi agen perubahan yang tidak hanya bergerak dalam kerangka spiritual, tetapi juga sosial dan politik.

“Sebagai generasi muda yang penuh semangat, saya yakin bahwa saudara-saudari memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam berbagai sektor kehidupan, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional, saya berharap Pemuda Katolik dapat menjadi agen perubahan,” jelas Kalbi

Baca Juga :   Kemenparekraf Perkuat SDM Parekraf untuk Tingkatkan Potensi Wisata Gastronomi Ubud

Menurutnya, jika melihat tema kegiatan ini, “Transformasi Kepemimpinan Pemuda Katolik Dengan Semangat Reborn and Grow Further”, tentu sangat relevan dengan situasi dan tantangan yang kita hadapi saat ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan tulang punggung bangsa, maka di tangan kalian masa depan ditentukan, termasuk dalam membawa nilai-nilai keagamaan dan sosial ke arah yang lebih baik,” paparnya

Transformasi kepemimpinan yang ditawarkan dalam tema kali ini, juga menjadi modal penting untuk memastikan regenerasi kepemimpinan berjalan dengan baik dan tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga :   Kades Yayasan Morotai Optimis Menang Lomba Desa tingkat Provinsi Malut

Selain itu juga, reborn and grow further mengandung makna bahwa pemuda katolik di Maluku Utara harus terus berbenah, bangkit dari setiap tantangan yang ada dan tumbuh lebih jauh dan lebih kuat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai selalu terbuka untuk kolaborasi dan sinergi yang positif demi kemajuan bersama. Saya berharap, musyawarah Komisariat Daerah Ke-III ini menjadi wadah diskusi yang produktif dan melahirkan ide-ide segar yang tidak hanya berdampak bagi kemajuan organisasi Pemuda Katolik tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya

Hadir dalam Muskomda tersebut, Ketua Bidang Organisasi DPP Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto, Kepala Badan KesbangPol Morotai Lauhin Goraahe, Pastor Moderator RD. Vincent Fernatyanan, Mewakili Kapolres Morotai, AKP. Nimrod Muman, Ketua Komda Malut Hendrikus Weridity, Ketua-Ketua Komcab Pemuda Katolik Maluku Utara, serta para pimpinan OKP dilingkup Pulau Morotai.
(Endi/red)