Kwarran Pangandaran Peringati Hari Pramuka Ke 63 Tahun, Ketua Mabiran: Wujudkan SDM Profesional

Pangandaran Jabar, wartaterkini.news–Peringatan Hari Pramuka Ke 63 Tahun menjadi magnet bagi seluruh Anggota Pramuka di Indonesia, berbagai macam cara dilakukan untuk memperingatinya sebagai wujud penghormatan bagi Para Pahlawan Pendahulu di Pramuka.

Hal Serupa yang dilakukan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pangandaran menggelar upacara Hari Pramuka Ke 63 Tahun yang berlangsung di Lapang Merdeka Pangandaran. Rabu (14/8/2024)

Upacara Hari Pramuka dipimpin langsung Oleh Camat Pangandaran Sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Mahfud.

Ketua Mabiran Mahfud mengatakan Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pramuka Ke 63 Tahun sekaligus memperingati Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun.

Baca Juga :   Pembatasan Liputan Pelantikan DPRD OKU Selatan, Cederai Kebebasan Pers

“Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 63 Tahun Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.” Katanya.

Ia menuturkan untuk itu mewujudkan visi misi Gerakan Pramuka itu semua pihak harus terlibat, serta untuk terus menerus dan bersama sama mengibarkan panji-panji Pramuka.

“Maka dari itu. Kita harus memiliki kemandirian untuk berpikir dan memberikan solusi-solusi ke organisasian Pramuka.” Kata Camat Pangandaran sekaligus Ketua Mabiran Mahfud.

Mahfud menyebut dirinya sangat mengapresiasi Kegiatan Upacara Hari Pramuka ini. “Momentum Hari Pramuka menjadi motivasi generasi muda untuk berkarya,” Ujarnya.

Baca Juga :   Resmi Daftarkan Caleg di KPU, DPD Partai Golkar OKU Selatan Optimis Menag di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Kwarran Pangandaran Parsono mengungkapkan di Hari Pramuka Ke 69 Tahun ini, Anggota Pramuka untuk selalu menjaga Keutuhan NKRI dan tetap berada di koridor Pancasila.

“Meskipun Bentuk upacaranya sangat sederhana hanya mengibarkan bendara saja. Kami sebagai Ketua Kwarran merasa bangga,” Ungkapnya

Ia menambahkan Kegiatan Hari Pramuka ini selalu dihadiri oleh Anggota Muda hingga Anggota Dewasa Pramuka setiap tahunnya. “Alhamdulillah Para Peserta sangat antusias sekali dalam kegiatan ini.” Ucap Parsono

Parsono mengatakan Upacara Hari Pramuka Ke 69 Tahun ini diikuti oleh Anggota Pramua Muda dan Anggota Dewasa se Kwarran Pangandaran.

“Mulai dari Siswa-siswi Sekolah Dasar(SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kemudian Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Para Ketua Mabigus Se Kwarran Pangandaran,”Pungkasnya. (Den/Red)