Resmi Daftarkan Caleg di KPU, DPD Partai Golkar OKU Selatan Optimis Menag di Pemilu 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten OKU Selatan resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan, Jumat (12/05/2023).

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar OKU Selatan, Yohana Yudha Yanti didampingi bendahara DPD Partai Golkar, Herlina Virgosia dan para kader partai yang juga Bacaleg.

Dengan berjalan kaki, ketua beserta pengurus DPD Partai Golkar ini menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk menyerahkan berkas Bacaleg DPD Partai Golkar OKU Selatan.

Usai pendaftaran, Ketua DPD Partai Golkar OKU Selatan, Yohan Yudha Yanti, mengatakan, hari ini pihaknya mendatangi KPU OKU Selatan untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai yang dipimpinnya.

Baca Juga :   Instansi Pemerintah Penyedia Pelayanan Publik Wajib WFO 100 Persen, Ini Aturannya

Dikatakan Yohana, semua berkas pendaftaran caleg Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan lengkap dan dapat diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU”,terang Yohana politisi partai Golkar yang juga Wakil Ketua 1 DPRD OKU Selatan ini.

Begitu juga untuk keterwakilan kaum perempuan tambah Yohana, di tubuh partai Golkar pun tercukupi 30 persen bahkan lebih.

“Setiap Dapil memiliki Caleg sesuai dengan kuota kursi yang disiapkan, begitu juga dengan keterwakilan 30 persen perempuan pun sudah terpenuhi”, tegasnya

Baca Juga :   Cegah Judi Online dan Pinjol, Polres OKU Selatan Periksa Handphone Para Personil 

Lebih lanjut Yohana mengatakan, semua Caleg dari partai Golkar telah memenuhi kuota keterwakilan suara, mulai kaum tua, dewasa maupun kaum muda atau kaum milenial yang berjumlah 40 orang caleg dari empat dapil.

Ia juga mengungkapkan, dalam pertarungan politik, setiap partai politik pasti memiliki target pencapaian suara atau kursi di DPRD. Demikian juga DPD Partai Golkar OKU Selatan. Dalam Pemilu tahun ini, DPD partai Golkar OKU selatan menargetkan perolehan 8 kursi dari 40 caleg yang tersebar di Empat daerah pemilihan (Dapil).

“Pada Pemilu kali ini total 40 caleg yang kita siapkan. Untuk patahana masih bertahan semua, dan sisanya adalah pendatang baru”, pungkasnya

Baca Juga :   Sebanyak 33 Tahanan Polres Blitar Kota Gunakan Hak Pilih

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten OKU Selatan, Ade Putra Martabaya, dalam keterangan persnya membenarkan jika hari ini pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar kabupaten OKU Selatan.

“Setelah kita terima dan dilakukan verifikasi, berkas para caleg yang diusung oleh partai Golkar OKU Selatan, Alhamdulillah lengkap dan bisa kita terima”, tegasnya (Red)