Pj Bupati Morotai Optimis, Desa Yayasan Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi

Sambutan Pj Bupati Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Penjabat (Pj) Bupati Morotai, Burnawan optimis Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan bakal memenangkan Lomba Desa tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut).

Itu disampaikan ketika pihaknya menghadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Malut 2024 di Desa Yayasan, Jumat (05/07/2024).

Sebelumnya, dalam sambutan, Burnawan mengatakan Desa Yayasan merupakan desa terbaik dan terpilih untuk mewakili Kabupaten Pulau Morotai dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Malut.

Baca Juga :   KKP Optimistis Tilapia Indonesia Jadi Primadona di Pasar Internasional

Maka layaknya di apresiasi kepada seluruh warga Desa Yayasan atas kerja keras, dedikasi, dan gotong royong yang telah ditunjukkan untuk mempersiapkan diri dalam lomba dimaksud.

Menurutnya, Lomba Desa bukan sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang untuk mengevaluasi dan mengapresiasi pembangunan desa secara menyeluruh.

“Melalui lomba ini, kita bisa melihat sejauh mana program-program Pemerintah Desa telah berjalan, serta bagaimana partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” tuturnya

Disela itu, dihadapan Tim Penilaian, Bupati Burnawan menyampaikan optimis bahwa Desa Yayasan akan memenangkan Lomba Desa tingkat Provinsi Malut.

Baca Juga :   Berpakaian Adat, Getsemani Daruba gelar Ibadah Etnik Nusantara
Tim Penilaian Lomba Desa, Sekda Morotai, Pimpinan OPD, serta Para Kepala Desa

“Kami optimis, atas kerja keras selama ini, juga dengan bimbingan Dinas PMD Provinsi Malut, insya Allah Desa Yayasan dapat memenangkan lomba desa tingkat
Provinsi sekaligus mewakili Provinsi Malut di lomba desa tingkat nasional,” pungkasnya

Ia juga menjelaskan bahwa semua kebutuhan yang menjadi indikator penilaian telah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh jajaran Pemerintah Desa Yayasan dengan dukungan penuh dari masyarakat.

“Semoga usaha keras yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil yang membanggakan, tidak hanya bagi Desa Yayasan, tetapi juga bagi Kabupaten Pulau Morotai dan Provinsi Malut,” harapnya
(Endi/Red)