PGMI Pangandaran Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah

Pangandaran, Jawa Barat wartaterkini.news–Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Pangandaran Gelar Halal Bil Halal 1445 Hijriyah di Gedung Dakwah Islam Pangandaran, Kamis (18/4/2024)

Kegiatan ini di ikuti oleh 2000 Lebih Guru ASN dan Swasta Se- Kabupaten Pangandaran.

Ketua Umum PGMI Kabupaten Pangandaran, Dede Zenal Aripin, Menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk Silahturahmi dan Halal Bil Halal Guru.

“Alhamdulillah terlaksana kegiatan Halal Bil Halal seluruh Guru, yang tergabung dalam PGMI, yang di bawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran,” Katanya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Kunjungi BNI Digital Banking Cafe di IKN

Dede menyebut, Kegiatan ini di hadiri 2000 ribu lebih Guru Asn dan Non Asn dan Pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Pangandaran.

” Ya kalau melihat dari jumlah guru dan pegawai Kemenag ada di daftar hadir itu 2000 lebih, di tambah tamu undangan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Dede, Kegiatan ini di isi oleh beberapa kegiatan, Seperti Pembagian hadiah, Tausiah dan Santunan.

“Selepas Pembukaan, ada pengumuman kejuaran lomba berkisah, yang di gelar saat bulan ramadhan, Santunan Yatim dan Piatu Putra maupun Putri Guru, Pemberian Penghargaan Guru Inspiratif dan Tausiah,” Paparnya

Baca Juga :   Kapolsek Galis Pamekasan Kembali Aktifkan Pos Kamling, Ajak Kolaborasi Warga Jaga Keamanan Desa

Ia mengharakan, dengan digelar Halal Bil Halal ini, kita (Guru Madarasah) dapat kembali ke Fitrah.

“Saling memaafkan, bergandeng tangan, guru madrasah yang inspiratif, serta kembali menjadi Suci” Tandasnya

Kegiatan ini di hadiri oleh, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua dan Anggota DPRD Pangandaran, Sekretaris Jenderal PGMI, Kepala Kemenag Pangandaran beserta sataf, Polres dan Kodim 0625/Pangandaran, dan Para Tamu undangan lainnya. (Den/Red)