Kapolsek Galis Pamekasan Kembali Aktifkan Pos Kamling, Ajak Kolaborasi Warga Jaga Keamanan Desa

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah Poespito Sari mengaktifan kembali Pos Kamling di Dusun Panyeppen, Desa Konang, Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan, Madura.

Satu – satunya Kapolsek perempuan di Pamekasan ini menyerahkan langsung bantuan perlengkapan Pos Kamling terhadap masyarakat yang berjaga, Rabu (5/4/2023) malam.

AKP Nining Dyah menyampaikan, untuk menciptakan keamanan, tidak hanya menjadi tugas Polri saja.

Baca Juga :   Layanan SPBE di Indonesia Terus Tuai Capaian Positif

Namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas itu, Polres Pamekasan khusunya Polsek Galis kembali mengaktifkan Pos Kamling untuk melaksanakan system keamanan lingkungan (siskamling) dengan melibatkan masyarakat yang ada di masing โ€“ masing desa.

Penuturan dia, dengan optimalnya sistem keamanan lingkungan diharapkan kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Kami menidaklanjuti perintah bapak Kapolres, agar siskamling yang ada di wilayah Polsek jajaran ditingkatkan kembali,โ€ kata AKP Nining Dyah, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga :   Sekda Tekankan di Siplin Apel Harus Terpenuhi untuk semua Pegawai Pemerintah Kota Bekasi

Selain menyerahkan perlengkapan Pos Kamling, AKP Nining Dyah juga koordinasi dan tatap muka dengan warga yang berjaga do Pos Kamling di Dusun Panyeppen.

Ia juga memberikan imbauan dan mendengarkan keluhan masyarakat yang jaga.

Menurut Kapolsek yang baru menjabat ini, hal itu dilakukan untuk memotivasi petugas Pos Kamling agar semangat dalam menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas

โ€œHal ini dilakukan untuk memotivasi petugas Pos Kamling dalam melaksanakan tugasnya agar desanya menjadi aman,” inginnnya.*(Mz/Red)