Zona Merah, Siswa Se-Kota Mataram Terpaksa Belajar Dari Rumah

Mataram NTB, wartaterkini.news–Kondisi kota Mataram yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram melarang sistem pembelajaran tatap muka bagi guru dan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Mataram. Selasa (14-07-2020).

Mengganti pembelajaran tatap muka, Disdik Kota Mataram akan menerapkan sistem Belajar Dari Rumah (BDR). “Kita mempersiapkan modul pembelajaran dengan Daring (Dalam Jaringan)”.ujar Kepala Disdik Kota Mataram Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, S.Pd., M.Pd kepada wartawan.

Baca Juga :  Jembatan Sumsel-Babel Berpotensi Terhubung Tol Trans Sumatera

Dijelaskannya, sistem BDR dalam bentuk Daring menjadi solusi yang mau tidak mau harus diambil Dikdis Kota Mataram menindaklanjuti arahan pemerintah provinsi (Pemprov) NTB melalui Surat Edaran (SE) Gubernur NTB No. 420/3320.UM/DIKBUD.

Adapun dalam surat edaran tersebut tentang penyelenggaraan pembelajaran di satuan pendidikan pada tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 yang menyatakan bahwa daerah dengan Zona hijau, orange, kuning dan merah tidak diperkenankan melakukan pembelajaran secara tatap muka. (Ast/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini