banner 728x250

Yonmarhanlan XI Merauke Berhasil Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Merauke Papua, wartaterkini.news–Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI berhasil memanfaatkan lahan kosong seluas 1 hektare (ha) yang dipenuhi tanaman liar menjadi lahan produktif yang ‘disulap’ menjadi sawah dan di tanamani padi.

Keberhasilan Yonmarhanlan XI ini ditandai dengan dilakukannya panen raya padi di lahan ketahanan pangan padi di Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua Selatan.

“Panen raya ini dalam rangka meningkatkan produksi pangan serta memperkuat program ketahanan pangan,” kata Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Mar Deni Kusmana memimpin panen raya, dalam keterangan tertulisnya Kamis (2/5/2024).

Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Mar Deni Kusmana, menambahkan bahwa kebutuhan dan ketahanan akan pangan merupakan sektor penting. Untuk itu penting dilaksanakannya budidaya tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di kesatuan.

“Panen raya padi ini dapat terlaksana berkat usaha bersama, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit atas kerja keras dan dukungan dalam mewujudkan program ketahanan pangan sehingga kita bisa memanen dengan hasil maksimal dan sesuai dengan target,” pungkasnya. (*)